The Backbone : Kisah Perjalanan Hamish Daud Yang Sejak Kecil menggunakan Suzuki

The Backbone : Kisah Perjalanan Hamish Daud Yang Sejak Kecil menggunakan Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales baru saja merayakan ulang tahun yang ke-50 tahun di Indonesia. Memasuki umur yang ke setengah abad ini, Suzuki membuat dokumenter tentang perjalanan arsitek sekaligus aktor Hamish Daud yang sejak kecil selalu menggunakan produk dari Suzuki baik motor maupun mobil.

“Dalam dokumenter ini terlihat sangat real, pemerannya juga bisa mirip dengan saya dari saya masih kecil. Hingga pemilihan motor yang digunakan ayah saya dan saya bahkan sticker nya pun sangat mirip,” ujar Hamish di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS)2019.

Dalam video yang berjudul ‘The Backbone’ tersebut, menceritakan kisah perjalanan hidup Hamish dengan sang Ayah yang selalu menggunakan berbagai produk dari Suzuki. Mulai dari motor pertama GT350, mobil off road Suzuki Jimny, hingga menggunakan motor bebek legendaris Suzuki Crystal.

“Sejak kecil saya suka banget dengan otomotif, bahkan suka ga bisa tidur kalau belum naik motor. Selain itu, mungkin sebagian dari Anda juga punya kisah yang sama dengan saya, ketika baru menyetir mobil, yang dipakai belajar yaitu Suzuki Jimny,” pungkas Hamish yang juga menjadi brand ambassador Suzuki.

   Baca Juga : Moge Suzuki Katana Akan Diluncurkan Awal 2020

   Baca Juga : Suzuki Tanggapi Positif Kemunculan Honda ADV150, Pertanda Akan Hadirkan Skutik 150 cc?

Pencetus pembuat dokumenter ini yaitu Mimuro Shunichi selaku Assistant to Department Head of Sales Marketing Sales SIS yang sekaligus menjadi produser The Backbone. Mimuro menjelaskan alasan membuat dokumenter ini karena sering berbagi cerita dengan Hamish mengenai perjalanan dengan Suzuki sehingga muncul ide untuk membuat film pendek.

“Saya membuat film ini karena teman saya Hamish yang sering berdiskusi tentang produk Suzuki. Ternyata Hamish memiliki banyak produk Suzuki sejak dulu, jadi itu ide saya membuat film ini,” ujar Mimuro.

Masih dalam rangka perayaan Suzuki ke-50 tahun, ternyata dokumenter ini juga merupakan ajakan untuk para pecinta Suzuki supaya turut berbagi ceritannya dalam website www.mysuzukimyadventure.com.

“Saya yakin setiap orang pasti memiliki cerita dengan Suzuki seperti Hamish. Maka dari itu kami membuat sebuah tools untuk saling berbagi cerita, namun saat ini masih dalam pengembangan,” ujar Yohan Yahya, Marketing & Bussiness Development Head PT SIS.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id