Yayasan Wahana Artha Membangun Bengkel untuk Masyarakat Desa Cinangka, Salut!

Yayasan Wahana Artha Membangun Bengkel untuk Masyarakat Desa Cinangka, Salut!
Kamis, 14 Februari 2019 07:10
Angga M

Kali ini Yayasan Wahana Artha (YWA) bergerak untuk merubah kondisi masyarakat Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat, yang selama ini melakukan pekerjaan peleburan aki serta yang berpotensi mencemari lingkungan dan merugikan kesehatan.

YWA ini memang fokus kepada tiga bidang seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Terkait dengan pencemaran lingkungan saat dilakukan peleburan aki, maka pekerjaan warga setempat ini bisa mengganggu kesehatan. Alhasil YWA memutuskan untuk memperbaiki keadaan dengan melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar dengan kemampuan yang bermanfaat seperti perawatan dan perbaikan sepeda motor.

Baca Juga : Komparasi Naked Sport Bike 150, Yamaha MT-15 vs Suzuki GSX-S 150

“Melihat kondisi warga yang sudah puluhan tahun hidup berdampingan dengan pencemaran peleburan aki. Yayasan melihat harus adanya peralihan sumber pendapatan lainnya dengan memberikan kemampuan, salah satunya bidang teknik dan manajemen bengkel sepeda motor,” ujar Ronnal Prawira, Ketua Umum Yayasan Wahana Artha (12/2).

Baca Juga : Daftar Harga Motor Yamaha Kelas Sport & Naked Bike Februari 2019 untuk Wilayah Jakarta & Sekitarnya

Menariknya YWA bukan hanya memberikan pelatihan dan pendidikan terkait sepeda motor, melainkan membangun bengkel umum sepeda motor yang bisa dijadikan salah satu sumber penghasilan serta meningkatkan kemampuan masyarakat sekitar. Setidaknya sebanyak 50 masyarakat mengikuti pelatihan teknik selama dua minggu sejak 12 hingga 26 Februari 2019.

Bukan hanya sebatas pelatihan, dan pembangunan bengkel, melainkan Yayasan Wahana Artha memberikan peralatan perbengkelan untuk melengkapi fasilitas bengkel. “Peserta yang mengikuti pelatihan ini, tidak hanya akan mengembangkan bengkel yang akan dibangun. Dengan seleksi , diakhir pelatihan yayasan akan menawarkan kesempatan bekerja di bengkel resmi motor Honda di wilayah Jakarta Tangerang, “ tutup Ronnal.

Yayasan Wahana Artha

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.