Apa Saja Perbedaan Kedua Varian Yamaha All New Aerox 155?

Apa Saja Perbedaan Kedua Varian Yamaha All New Aerox 155?

 

Generasi terbaru Aerox 155 resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu. Skutik sporty ini hadir di Tanah Air dengan dua pilihan varian, yakni Connected dan Connected/ABS. Lantas, apa yang membedakan keduanya selain dari sisi harga?

Bicara terlebih dahulu soal banderolnya, motor ini dipasarkan seharga Rp 25.500.000 untuk varian Connected dan Rp 29.000.000 pada varian Connected/ABS on the road Jakarta. Lalu, apa saja yang ditawarkan dari motor tersebut?

   Baca Juga: Komparasi Harga Yamaha Aerox 155 Baru dan Honda Vario 150, Selisih Rp 4 Jutaan!

Secara desain, tak ada perbedaan signifikan antara kedua varian Yamaha All New Aerox 155 ini. Namun, di bagian suspensi belakangnya, varian Connected/ABS sudah menggunakan sub-tank suspension.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

 

Perbedaan sendiri baru terlihat jelas di segi fiturnya. Pada varian Connected, motor ini dilengkapi dengan mesin Blue Core, Variable Valve Actuation (VVA), Y-Connect, Electric Power Socket, Smart Motor Generator (SMG), lampu LED, lampu hazard, panel instrumen digital, dan side stand switch.

Sementara itu, pada varian Connected/ABS terdapat beberapa fitur tambahan, seperti Stop & Start System (SSS), Anti-Lock Braking System (ABS), dan Smart Key alias keyless. Selain itu, varian ini hanya memiliki dua pilihan warna saja, yakni Prestige Silver dan Maxi Signature Black & Gold.

   Baca Juga: Cicilan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Per Bulan Hanya Rp 1 Jutaan

Sedangkan, varian Connected memiliki lebih banyak warna, yaitu Dark Grey Yellow, Red, Matte Black Cyan, dan Black. Nah, bagaimana dengan urusan performanya?

Di segi dapur pacu, keduanya sama-sama mengandalkan mesin 155,09 cc terbaru, 4-Tak, SOHC, satu silinder, Blue Core, VVA, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin dengan ukuran diameter x langkah 58,0 mm x 58,7 mm ini sebesar 15,1 dk pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id