Benarkah Yamaha XSR155 Inden Panjang Sejak Januari?

Benarkah Yamaha XSR155 Inden Panjang Sejak Januari?

Yamaha XSR155 merupakan motor retro modern yang dipasarkan sejak akhir tahun 2019 lalu. Motor bertemakan Sport Heritage itu tampaknya memiliki peminat yang cukup tinggi di Indonesia. Pasalnya selain memiliki bentuk yang retro, motor ini juga dapat dengan mudah untuk dikustomisasi sesuai keinginan.

Namun Yamaha XSR155 terkena inden yang cukup panjang di Indonesia. Hal ini diketahui pertama kali oleh seorang pemesan motor tersebut bernama Yudha Prahara yang tinggal di Bekasi. Dirinya menyebutkan telah melakukan pemesanan dan pembayaran lunas secara tunai pada Januari 2020 lalu.

   Baca Juga: Diam-Diam Kawasaki Hadirkan Skuter Matik Bernama J125

"Sudah pesan sejak Januari 2020 kemarin, tetapi katanya inden. Ditunggu beberapa bulan motornya enggak datang-datang. Saat dikonfirmasi kembali, katanya ada masalah produksi karena penyebaran virus Corona ini," ujar Yudha saat dihubungi oleh OtoRider, Jum'at (24/4).

Yamaha XSR155

Yudha pun terheran-heran, pasalnya pada saat dirinya memesan masih jauh dari penutupan produksi pabrik Yamaha. Akan tetapi setiap meminta kepastian kepada dealer, dirinya hanya diminta bersabar untuk kedatangan unitnya.

   Baca Juga: Hasil Dyno Test, Yamaha WR 155R Jadi yang Terkencang di Kelasnya

"Pertama bayar DP (Down Payment) dulu tanggal 7 Januari 2020, kemudian langsung dilunasin tanggal 9 Januari 2020 pakai tunai. Sebelum ada Corona juga sudah beberapa kali diinfokan pengantaran unit mundur. Kemarin dijanjikan 17 April unitnya diantar, tetapi sampai sekarang belum ada," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, pabrik Yamaha menghentikan produksi motor pada pertengahan April 2020 kemarin. Alasan penghentian produksi memang untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Namun, soal inden Yamaha XSR155 sejak Januari 2020 hingga saat ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak pabrikan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id