Beredar Render Kawasaki KLX700, Pesaing Tenere 700?

Beredar Render Kawasaki KLX700, Pesaing Tenere 700?

Tampaknya pasar motor petualang kelas menengah sedang mengalami persaingan panas. Setelah adanya KTM 790 Adventure, kemudian desas desus kehadiran Yamaha Tenere 700, kali ini Kawasaki diterpa gosip yang sama. Pabrikan raksasa hijau ini digosipkan sedang mengembangkan KLX700 untuk menyaingi produk di atas.

Dilansir dari GreatBiker, terdapat rendering yang menunjukkan kemungkinan model dari KLX700. Kabarnya, konsep render pertama ini dikeluarkan oleh media Jerman yakni motorradonline.de. Meskipun render ini tidak berdasarkan informasi yang jelas dari pihak Kawasaki.

   Baca Juga: Pantauan Harga Bekas Honda Supra X 125

Secara tampilan, render Kawasaki KLX700 mempertegas aliran sebuah motor rally. Terlihat dari setangnya yang tinggi dan lebar disertai visor pelindung di atas lampu utamanya. Posisi duduk yang cukup tinggi, dilengkapi suspensi panjang, dan pelek jari-jari membuatnya tampil lebih fleksibel di berbagai medan.

Render Kawasaki KLX700

 

Dengan berkembangnya pasar motor rally-petualang di berbagai belahan dunia, tentu saja Kawasaki akan mempertimbangkannya. Jika benar diluncurkan, pastinya KLX700 akan memiliki mesin yang benar-benar baru. Mempertimbangkan segmen ini tidak mementingkan soal tanaga di kecepatan tinggi, melainkan torsi pada putaran bawah ke tengah.

   Baca Juga: Beli All New BeAT, Dapat Gratis Jasa Servis Satu Tahun

Sebelumnya di segmen ini Kawasaki memiliki KLR650 yang mulai diproduksi sejak 1987. Motor ini memiliki bekal mesin 650 cc, satu silinder, berpendingin cairaan. Tidak terdapat informasi yang jelas, namun dijelaskan tenaganya berpusat di putaran bawah ke tengah dengan bobot hanya 196 kg.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id