Berkenalan dengan Skuter Listrik Kymco Like EV yang Bakal Hadir di Indonesia

Berkenalan dengan Skuter Listrik Kymco Like EV yang Bakal Hadir di Indonesia

 

Merek motor asal Taiwan, Kymco telah memulai era kendaraan ramah lingkungan dengan menghadirkan motor listrik di negara asalnya. Kabarnya, Kymco pun akan memboyong salah satu skuter listriknya, yakni Like EV ke Indonesia sesegera mungkin.

Namun, untuk tahap awal, Kymco akan menghadirkan skuter listrik ini sebagai armada salah satu penyedia jasa ojek daring. Hal ini pun dijelaskan oleh Marwan selaku GM Marketing PT Smart Motor Indonesia yang merupakan pemegang merek Kymco di Tanah Air.

   Baca Juga: Morbidelli dan Zarco Alami Kecelakaan Hebat, Red Flag Berkibar di MotoGP Austria

"Kami sedang menjalin kerjasama dan akan membawa Like EV ke sini. Namun, terkait kapannya, masih harus tunggu lagi. Masih dalam pengerjaan. Mudah-mudahan cepat," ujar Marwan saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Kymco Like EV

 

Secara desain, skuter listrik ini mirip dengan skuter matik bensin Kymco Like 150i yang sudah resmi dijual di Indonesia. Namun, pada model skuter listriknya terdapat aksen warna biru pada beberapa bagian bodinya.

Secara performa, skuter listrik ini dibekali dengan Brushless DC motor dengan power 3200 W. Selain itu, Like EV juga memiliki baterai Lithium-ion yang dapat dilepas dengan kapasitas 50V/13 Ah. Torsi yang dikeluarkan sendiri sebesar 124 Nm pada roda belakangnya. Sementara itu, bobot dari masing-masing baterai seberat 6 kg.

Kymco Like EV

 

Secara dimensi, skuter listrik tersebut memiliki panjang 1.935 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.145 mm. Jarak sumbu rodanya yakni 1.315 mm dengan tinggi jok 805 mm. Like EV memiliki bobot seberat 110 kg.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King 150 (Agustus 2020)

Di bagian kaki-kaki, skuter ini menggunakan ban depan 110/70-12 serta di belakang memakai ukuran 120/70-12. Suspensinya mengandalkan tipe teleskopik di depan dan suspensi tunggal di belakang. Sektor pengeremannya sendiri memakai tipe cakram di depan dan di belakang adalah tipe tromol.

Kymco Like EV

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id