Bukan Mobil Mewah, Begini Wujud Motor dari Aston Martin

Bukan Mobil Mewah, Begini Wujud Motor dari Aston Martin

 

Aston Martin dikenal sebagai pembuat mobil mewah yang berasal dari Inggris. Tetapi kali ini sedikit berbeda, karena pabrikan mobil itu telah menciptakan sebuah sepeda motor. Tentunya sebagai pabrikan mobil mewah, motor yang diciptakannya juga terlihat mewah dan kekar.

Dilansir dari MCN, motor Aston Martin ini disapa dengan nama AMB 001 yang merupakan kerja sama dengan Brough Superior. Kabarnya motor ini akan diperkenalkan di London pada 14-16 Februari 2020 mendatang. Motor mewah itu hanya dipasarkan sejumlah 100 unit dengan banderol sekitar 108.000 Poundsteerling atau setara Rp 1,9 miliar.

Aston Martin AMB 001

 

Sayangnya motor ini dipastikan belum dapat dijual secara umum dan akan diproduksi sebagai motor khusus di sirkuit. Padahal secara tenaga, sepertinya motor ini tidak memiliki power yang fantastis.

   Baca Juga: Motor Paling Kencang TVS Dapatkan Pembaruan di India

Di atas kertas disebutkan AMB 001 ini memiliki mesin 997 cc berkonfigurasi 88 derajat V-Twin yang dikawinkan turbocharged sehingga memiliki tenaga 180 dk. Sementara jika tanpa menggunakan turbocharged, mesin itu hanya meraih tenaga di kisaran 101 dk saja. Jika dibandingkan dengan Kawasaki H2 atau Honda CBR250RR tentunya tenaga tersebut jauh tertinggal dibelakang.

   Baca Juga: Melihat Kekarnya CBR1000RR-R Fireblade Tanpa Fairing

Secara desain, memang motor ini terlihat lebih mirip seperti sebuah konsep masa depan. Terlihat dari garis bodi yang lebih banyak melengkung daripada meruncing. Kemudian bodi karbon di bagian fairing bawah membuatnya terlihat lebih sporty.

Aston Martin AMB 001

 

Sementara di bagian lainnya menggunakan bahan berteknologi tinggi. Mulai dari kerangka utama berbahan titanium, suspensi depan upside down, dan di bagian sub-frame menggunakan serat karbon. Pada bagian dashboard pun menggunakan layar TFT full warna yang meniru gaya hypercar Aston Martin Valkyrie.

Motor ini akan dibuat di markas Brough Superior di Toulouse, Perancis. Model pertamanya akan dikirimkan pada akhir tahun 2020 mendatang. Sementara AMB 001 yang muncul saat ini hanya untuk dpiajang sebagai tanda kemitraan Aston Martin dan Brough Superior.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id