Cegah Keramaian Tahun Baru, Polisi Sterilisasi Jalan Sudirman

Cegah Keramaian Tahun Baru, Polisi Sterilisasi Jalan Sudirman

Malam tahun baru biasanya dimanfaatkan oleh sekelompok masyarakat untuk merayakannya di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Namun karena adanya pandemi Covid-19, tentunya akan sangat mengkhawatirkan apabila hal tersebut terjadi. Demi mencegah keramaian, pihak Kepolisian pun melakukan sterilisasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari NTMCPolri, mulai pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup. Hal ini dilakukan demi membatasi seluruh aktivitas masyarakat. Arus lalu lintas pun dialihkan saat penutupan dilakukan.

Jakarta Lebaran 2020

"Kemudian untuk pelaksanaan crowd free night dan car free night di Sudirman-Thamrin maka pengalihan arus lalu lintas," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Pranomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu (30/12).

   Baca Juga: VIDEO: Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance Review dan First Ride | OtoRider

Dirinya menjelaskan untuk jalur Harmoni dan Bundaran Senayan, kendaraan dari Jalan Pattimura akan dialihkan ke Sisingamaraja. Kemudian dari arah Semanggi juga tidak bisa masuk ke Jalan Sudirman, begitu juga dari arah Slipi. Sehingga tidak ada kendaraan yang bisa masuk jalan Sudirman.

Jakarta Lebaran 2020

Sementara untuk kawasan Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, dan Medan merdeka akan steril dari kendaraan dan aktivitas apapun. Namun penutupan jalan tidak berlaku bagi ambulans yang memerlukan untuk melintasi kawasan Sudirman-Thamrin.

   Baca Juga: Adu Kencang Yamaha Aerox 155 vs NMax 155 Terbaru, Siapa Lebih Unggul?

"Seputar kawasan Patung Kuda, seputar Monas, termasuk Merdeka Utara, Selatan, Timur, Barat itu semua steril dari kendaraan dan kerumunan sampai ke Harmoni. Kecuali untuk ambulans yang melintas menuju rumah sakit," tutupnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id