Jawaban Suzuki Indonesia Soal Hadirkan Motor Sport 250 cc

Jawaban Suzuki Indonesia Soal Hadirkan Motor Sport 250 cc
Senin, 7 Desember 2020 15:00
Brian

Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek motor Suzuki di Indonesia mengakui pasar motor 250 cc masih memiliki peminat. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Yohan Yahya selaku 2W Sales & Marketing Department Head SIS. Lantas akankah pabrikan berlambang S ini akan meluncurkan produk motor 250 cc?

Yohan menyebutkan memang pihaknya memiliki kesempatan untuk memasarkan motor 250 cc. Dirinya pun menyebutkan segmentasi pasar tersebut sangat menarik untuk dijajaki. Apalagi Suzuki memiliki sejumlah produk di segmen tersebut secara global.

Suzuki GSX250R Jepang

"Kansnya tetap ada, iya menarik segmen 250. Selalu akan ada pasarnya dan momentumnya tak akan pernah hilang," ujar Yohan saat ditemui awak media beberapa waktu lalu di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

   Baca Juga: Mengusung Mesin 125 cc, Lebih Bertenaga Honda Vario 125 atau Yamaha Gear 125?

Yohan sendiri mengaku masih memperhitungkan untuk menghadirkan produk motor 250 cc. Terutama soal produksi, baik itu secara lokal maupun impor dari luar negeri. Menurutnya meskipun pabrik Suzuki di Indonesia mampu mengerjakan, terdapat sejumlah hal yang harus dipertimbangkan.

Suzuki Gixxer SF 250 MotoGP Edition 2020

"Tergantung masyarakat maunya pakai produk sepeda motor impor atau lokal. Bila ingin produksi kami harus mempertimbangkan skala ekonomi juga. Pabrik kami sudah sangat mumpuni, cuma itu kembali lagi soal skala ekonominya," pungkasnya singkat.

   Baca Juga: Modal Suzuki NEX Crossover Hadapi BeAT Street dan X-Ride

Suzuki terakhir kali meluncurkan produk 250 cc di Indonesia adalah Thunder 250 dan Inazuma. Sementara di pasar global, terdapat Gixxer 250 SF dan GSX250R.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.