Kawasaki Sukses Ciptakan Helikopter Bermesin Ninja H2R!

Kawasaki Sukses Ciptakan Helikopter Bermesin Ninja H2R!
Kamis, 8 Oktober 2020 13:00
Brian

Kawasaki sukses melakukan uji coba pada produk terbarunya yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya raksasa hijau itu membuat motor sport, kali ini mereka membangun sebuah helikopter. Tidak tanggung-tanggung, helikopter yang mereka ciptakan tidak memiliki awak dan menggunakan mesin Ninja H2R.

Seperti diketahui, Kawasaki dikenal tidak hanya sebagai produsen motor cepat, tetapi juga peralatan berat. Semua peralatan berat Kawasaki dipasarkan melalui anak perusahaan, Kawasaki Heavy Industries, Ltd.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Suzuki (Oktober 2020)

Dilansir dari Response.jp, Kawasaki Heavy Industries mengumumkan kesuksesan uji terbang helikopter tak berawak yang bernama K-Racer. Helikopter ini diluncurkan di Taikicho Multipurpose Aviation Park di Hokkaido, Jepang.

Helikopter Kawasaki K-Racer Mesin H2R

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mesin helikopter K-Racer menggunakan dapur pacu motor sport Kawasaki H2R. Mesin tersebut memiliki bentuk khusus dengan rotor utama berdiameter 4 meter. Artinya mesin helikopter ini memiliki kapasitas 998 cc, DOHC, 16-katup, bertenaga 310 dk dan torsi puncak 165 Nm.

   Baca Juga: Masyarakat Pelosok Desa Jawa Barat Nikmati BBM Seharga SPBU

Helikopter K-Racer diuji tanpa menggunakan awak dan dikendalikan secara otonom. Perusahaan memanfaatkan hasil yang diperoleh untuk pengembangan Vertical takeoff and Landing Aircraft. Sistem operasi pesawat ini juga dilaporkan dapat terhubung dengan berbagai layanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.