Motor Ini Bisa Nyalakan Rumah Saat Mati Lampu

Motor Ini Bisa Nyalakan Rumah Saat Mati Lampu

Damon Hypersport merupakan sepeda motor listrik buatan Kanada yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Peluncurannya membuat motor ini mencatat begitu banyak pra-penjualan di Amerika Utara. Dari sejumlah motor listrik yang ada di pasaran, Damon menjadi yang paling unik dan menarik.

Alasan Damon Hypersport menjadi unik dan menarik adalah karena tenaganya yang mencapai 150 kW. Dilansir dari Visordown, jika dikonversikan maka tenaga tersebut setara dengan 200 dk mesin bensin. Sementara untuk kecepatan tertingginya diklaim mampu menembus 200 mph.

   Baca Juga: GPX Demon GR200R 2020 Bakal Hadir di Malaysia, Bagaimana di Indonesia?

Yang tidak kalah unik dari Damon Hypersport adalah teknologi mengesankan dalam fitur Vehicle-To-Home. Fitur ini membuat baterai pada motor bertenaga 21 kW itu sebagai generator yang dapat menyediakan daya cadangan ke rumah. Tentunya dengan fitur ini, motor buatan Kanada itu dapat diandalkan ketika terjadi pemadaman listrik.

Damon Hypersport

 

Menurut Electrek, Administrasi Informasi Energi Amerika Serikat memperkirakan konsumsi energi rumah adalah sekitar 30 kWh per hari. Artinya Damon Hypersport secar arealistis dapat memberi daya ke rumah selama hampir dari setengah hari.

   Baca Juga: Resmi! Kawasaki Rilis Tanggal Peluncuran Ninja ZX-25R

Sebagai tambahan informasi, Damon Hypersport dipasarkan seharga 40.000 USD. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, motor tersebut setara dengan lebih kurangnya Rp 574 juta. Bagaimana menurut Anda? Menarikkah motor ini untuk dimiliki?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id