Motor yang Tidak Akan Rusak Saat Banjir

Motor yang Tidak Akan Rusak Saat Banjir
Jumat, 3 Januari 2020 09:00
Brian

Kejadian bencana banjir yang melanda awal tahun 2020 ini memakan korban ratusan motor tenggelam dan terendam. Tanpa harus dipertanyakan, tentunya sepeda motor tersebut dipastikan akan mengalami kerusakan. Bahkan beberapa sepeda motor hilang karena terseret derasnya arus banjir.

Nampaknya kejadian tersebut tidak akan berlaku pada motor yang dirancang oleh Gibbs. Motor rancangan Gibbs yang bernama Biski ini berbentuk skuter bongsor. Uniknya ketika melintasi air, motor ini mampu berubah menjadi sebuah jetski.

   Baca Juga: Waspadai Bahaya Water Hammer Saat Terjang Banjir

Dikutip dari Ride Apart, Biski menggendong mesin BMW K1300 inline yang berkubikasi 1.293 cc. Mesin skuter BMW ini mampu menyalurkan 55 tenaga kuda dan membawa motor lari hingga kecepatan 136 km/jam di jalanan beraspal. Sementara untuk kemampuan amfibinya, motor ini disokong jet air bertenaga yang mampu melesat hingga kecepatan 60 km/jam.

Biski Motor Amfibi

 

Sedangkan kemampuan mengambang dari Biski ii didapatkan oleh rancangan khusus. Sehingga tidak membuat motor amfibi ini terbalik ataupun tenggelam di atas air. Sedangkan kedua ban pada motor ini dapat ditarik agar tidak mengganggu kemampuan manuvernya ketika melintasi air.

   Baca Juga: Motor Terendam Banjir? Berapa Estimasi Biaya Servisnya?

Tentunya dengan spesifikasi yang digunakan seperti suspensi yang dapat menarik ban, mesin ganda, tangki 20 liter membuat motor ini memiliki bobot yang ekstra. Motor ini memiliki bobot 500 pon alias 226 kg, bobot ini didapatkan meskipun sudah menggunakan banyak serat karbon. Sementara dimensi dari motor amfibi Biski ini memiliki panjang 2349 mm dengan wheel base 1790 mm.

Sayangnya motor ini masih dalam bentuk purwarupa dan belum dilakukan produksi massal. Tetapi jika akan diproduksi masal, tampaknya akan sangat berguna ketika kondisi banjir seperti sekarang ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.