Pakai Mesin 500 cc, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Benelli 502C?

Pakai Mesin 500 cc, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Benelli 502C?

Benelli 502C merupakan motor besar di kelas entry level yang diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun lalu. Bergaya sebuah cruiser, motor ini menggendong sebongkah mesin 500 cc berkonfigurasi dua silinder. Dengan spesifikasinya, motor ini tentunya sangat cocok untuk konsumen motor besar pertama.

OtoRider pun berkesempatan untuk mencicipi Benelli 502C selama beberapa waktu. Dalam kesempatan tersebut, tentunya terdapat beberapa hal yang harus di tes. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakar dari motor dengan gaya yang mirip dengan Ducati XDiavel tersebut.

   Baca Juga: Lima Motor Bermesin 6 Silinder yang Pernah Ada di Dunia

Pengetesan kali ini dilakukan dengan metode full to full menggunakan bensin beroktan 98. Pengetesan dilakukan dengan jarak tempuh sejauh 63,1 km dengan lintasan dalam kota. Selain itu pengetesan juga dilakukan dengan gaya berkendara econo ride, dengan putaran mesin tidak melebihi dari 4.000 rpm.

Benelli 502C

 

Hasilnya cukup mengejutkan, karena Benelli 502C membutuhkan bahan bakar rata-rata mencapai 1:21,8. Angka tersebut mengartikan setiap 1 liter bahan bakar yang dikonsumsi, akan memberikan jarak tempuh hingga 21,8 kilometer. Angka ini sedikit lebih tinggi daripada adiknya yang memiliki mesin yang sama yakni Leoncino 500.

   Baca Juga: Harga Bekas Honda Revo Mulai dari Rp 4 Jutaan

Sebagai tambahan informasi, Benelli 502C merupakan motor bergaya cruiser yang mengisi jajaran motor entry level. Motor ini dibekali mesin 500 cc berkonfigurasi dua silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 47 dk dan torsi 45 Nm. Di pasar Indonesia motor ini dibanderol dengan harga Rp 162 jutaan.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id