Polda Jawa Tengah Gunakan Puluhan Unit Yamaha WR 155R

Polda Jawa Tengah Gunakan Puluhan Unit Yamaha WR 155R
Sabtu, 12 September 2020 06:00
Brian

Yamaha WR 155R merupakan motor sport petualang yang diluncurkan oleh Yamaha pada akhir tahun 2019 lalu. Kini pihak Kepolisian Dearah (Polda) Jawa Tengah menggunakan puluhan unit motor Yamaha WR 155R. Puluhan unit motor tersebut digunakan oleh operasional Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). 

Setidaknya terdapat 30 unit Yamaha WR 155R yang digunakan Bhabinkamtibmas Polda Jawa Tengah. Operasional Bhabinkamtibmas sendiri berada di lereng Bukit Merapi, tepatnya di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tentunya medan berbukit ini merupakan habitat alami bagi motor penjelajah tersebut.

   Baca Juga: Cara ExxonMobil Lubricants Gapai Konsumen di Tengah Pandemi

Bripka Anton Prabawa selaku Petugas Kepolisian yang ditugaskan di lereng Bukit Merapi menyebutkan unit WR 155R sangat cocok digunakan di wilayahnya. Berdasarkan pengalamannya, motor tersebut sangat irit dan cocok digunakan di medan yang tidak rata. Dirinya pun memberikan sedikit testimoni berkendara menggunakan motor sport petualang dari Yamaha itu.

Polisi Gunakan Yamaha WR 155R

 

"Beruntung saya mendapatkan kendaraan dinas dari Polres Klaten yaitu Yamaha WR 155R. Motor ini sangat cocok untuk di daerah kerja saya, jalannya nanjak, kondisi jalan ada yang tidak rata," ujar Bripka Anton dalam keterangan tertulis yang diterima oleh OtoRider.

   Baca Juga: Komparasi KTM 390 Adventure vs Royal Enfield Himalayan

Sebagai tambahan informasi, Yamaha WR 155R memiliki mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,4 dk di 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm di 6.500 rpm. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 36,9 juta on the road Jakarta yang dihadirkan dalam warna biru dan hitam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.