Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar All New NMax Connected/ABS?

Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar All New NMax Connected/ABS?

All New NMax telah diluncurkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir tahun 2019 lalu. Motor skutik bongsor itu memiliki dua varian yang ditawarkan yaitu standar dan Connected/ABS. Kini keduanya telah dijual secara masal di pasr Indonesia.

OtoRider pun berkesempatan untuk menjajal Yamaha All New NMax ini selama beberapa hari. Tentunya terdapat beberapa test yang kami lakukan, salah satunya adalah mengukur konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Lantas seberapa irit konsumsi BBM dari NMax generasi terbaru ini?

Pengetesan dilakukan dengan metode full to full dan teknik berkendara econo ride. Bahan bakar yang digunakan pada pengetesan ini adalah bensin Pertamax RON 92. Sementara untuk cara berkendara tidak melebihi kecepatan 50 km/jam.

Speedometer Konsumsi bahan bakar all new nmax

 

Pengetesan dilakukan sejauh 51,5 km, mulai dari Pulogadung, Jakarta Timur, hingga ke BSD, Tangerang Selatan. Hasilnya perhitungan full to full menunjukan konsumsi BBM sebesar 1:45,5. Sedangkan dari indikator konsumsi rata-rata di speedometer menunjukan hasil yang tidak jauh beda yakni 1:45,9.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha All New NMax mendapatkan pembaruan di sejumlah sisinya. Mulai dari desain, rangka baru, hingga ke bagian mesin. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 33,7 juta untuk varian Connected/ABS dan Rp 29,7 juta untuk varian Standarnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id