Seribu Lebih Ninja 250 Modenas Dibuat Tahun ini di Gurun

Seribu Lebih Ninja 250 Modenas Dibuat Tahun ini di Gurun

Kawasaki Ninja 250 dipastikan diproduksi oleh merek asli Malaysia, Modenas. Tapi Ninja 250 "Malaysia" tersebut sejauh ini diketahui hanya untuk pasar negeri jiran saja.

Dilansir dari Paultan (26/2), sampai paruh pertama 2020 saja Modenas berencana memproduksi seribu lebih unit Ninja 250. Roslan Roskan selaku Modenas chief executive officer menyebut pabriknya yang berlokasi di Gurun. 

Tapi jangan salah sangka, Gurun yang dimaksud adalah sebuah lokasi yang berada di distrik Kuala Muda, Kedah, Malaysia. Roslan menyebut investasi yang dikucurkan untuk merakit Ninja 250 versi Modenas adalah 5 juta Ringgit atau sekitar Rp 16,4 miliar.

Modenas Ninja 250

 

Menariknya, Roslan juga tak menampik bahwa fasilitas pabrik di Gurun itu juga akan memproduksi model Kawasaki dengan mesin di bawah 700 cc.

Selain merakit motor lisensi Kawasaki, pabrik Modenas juga mendorong kandungan lokal pada produknya. Ditargetkan dalam produksinya nanti kandungan lokalnya mencapai 50 persen. Investasi awal senilai 5 juta Ringgit disebut sudah untuk test rig, riset dan pengembangan dan lainnya.

Untuk Ninja 250 rakitan Modenas sendiri disebut pabrikan Malaysia ini tak ada perbedaan dengan lansiran Kawasaki. Musuh Yamaha R25 tersebut masih dibekali mesin dua silinder, DOHC, 8-katup dengan kapasitas 249 cc. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkannya sebesar 36,5 dk pada 12.500 rpm dan torsi puncak 23 Nm pada 10.500 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id