Suzuki V-Strom 1050 Machi Edition Resmi Meluncur, Apa Keistimewaannya?

Suzuki V-Strom 1050 Machi Edition Resmi Meluncur, Apa Keistimewaannya?
Selasa, 21 Juli 2020 10:00
Thio Pahlevi

Suzuki baru saja merilis versi baru dari V-Strom 1050 yang diberi nama Machi Edition untuk pasar roda dua Eropa. Hadir bukan sebagai edisi khusus, motor ini memberikan konsumen pilihan untuk melakukan perjalanan petualangan 'backpacking'.

Seperti dikabarkan oleh MotoSaigon, V-Strom 1050 dikembangkan pada konsep 'Master of Adventure' dengan desain yang dinamis dan tinggi serta agresif. Nama 'Machi' sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti jalan perkotaan yang sibuk dan lingkungan sekitar. Artinya, V-Strom 1050 Machi Edition dirancang untuk kebutuhan penggunaan perkotaan dan juga berpetualang.

   Baca Juga: Benelli Imperiale 400 2020 Dijual di Malaysia Seharga Rp 55 Jutaan

Pada Machi Edition, motor ini menggunakan basis yang serupa dengan V-Strom 1050 biasa. Hal ini dapat dilihat pada fitur windshield elektrik, pelek ukuran 17 inci, sistem pencahayaan LED dengan bentuk lampu persegi, serta layar digital LCD monokrom.

Suzuki V-Strom 1050 Machi Edition

Selain itu, Suzuki membekali beberapa peralatan dan aksesoris untuk menunjang perjalanan pengendara ketika berpetualang atau backpacking. Peralatan tersebut di antaranya adalah undercowl, pelindung stang, serta bagasi penyimpanan tambahan di belakang berukuran 55 liter dengan sandaran penumpang.

Suzuki V-Strom 1050 Machi Edition

Secara performa, V-Strom 1050 Machi Edition mengandalkan mesin berkapasitas 1036 cc, V-Twin, dan berpendingin cairan. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 104 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 99 Nm pada 6.000 rpm.

   Baca Juga: Rawat Komponen Kopling, Perhatikan Jarak Main Bebasnya!

Di pasar Eropa, Suzuki menghadirkan dua pilihan warna pada motor tersebut, yakni Hitam dan Putih. Bagaimana dengan harganya? Suzuki V-Strom 1050 Machi Edition dibanderol sebesar 13.240 Euro atau sekitar Rp 224 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.