Usai PCX 160, Honda Digosipkan Soal Vario 160

Usai PCX 160, Honda Digosipkan Soal Vario 160
Selasa, 15 Desember 2020 09:00
Brian

Honda PCX 160 sudah meluncur di pasar Jepang beberapa waktu yang lalu. Skutik Maxi itu mendapatkan sejumlah pembaruan di beberapa sisinya. Kali ini berhembus kabar yang mengatakan Honda sedang mengembangkan Vario 160.

Spekulasi ini pertama kali keluar melalui media Thailand yakni GreatBiker. Disebutkan Vario 160 akan menggunakan basis yang sama dengan PCX 160. Mengingat keduanya saat ini memang sudah menggunakan basis mesin dan CVT yang sama.

   Baca Juga: Bedah Fitur 3 Varian Yamaha NMax 155 Terbaru, Apa Saja Bedanya?

Sayangnya belum ada konfirmasi soal kapan Honda Vario 160 diluncurkan. Pihak Honda sendiri belum mengeluarkan sepatah kata apapun mengenai gosip yang beredar ini. Perlu diingat sejauh ini semuanya masih sebatas spekulasi belaka.

Honda PCX 160

 

Namun jika spekulasi tersebut benar adanya, kemungkinan Honda Vario 160 tidak akan secanggih PCX 160. Hal tersebut dikarenakan posisi produknya menempatkan PCX di atas Vario. Sehingga kemungkinan fitur seperti kontrol traksi tidak dihadirkan.

   Baca Juga: Gelar Classic Ride, Royal Enfield Jelajahi Spot Otentik Jakarta

Kemungkinan, kesamaan hanya terdapat pada spesifikasi teknis mesinnya. Yakni mesin eSP+, 156 cc, 4-tak, 4-katup, 1-silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.