Yamaha Luncurkan New e-Vino di Jepang, Harganya Rp 35 Jutaan!

Yamaha Luncurkan New e-Vino di Jepang, Harganya Rp 35 Jutaan!
Minggu, 8 November 2020 16:00
Brian

Yamaha e-Vino bukan lagi motor yang asing untuk didengar Indonesia. Skutik listrik yang satu ini sebenarnya sudah lama hadir tetapi tidak kunjung dijual. Namun kali ini, skutik tersebut memulai debut resminya di Jepang.

Dilansir dari RideApart, e-Vino memiliki bobot hanya 68 kg ditambah baterai lithium-ion 50V seberat 6 kg. Hal tersebut membuat motor ini menjadi sangat ringan. Tentunya akan sangat cocok bagi pengendara baru yang belum pernah menggunakan motor sebelumnya.

Yamaha e-Vino

Jelas dengan spesifikasinya itu, membuat skutik Yamaha e-Vino dimaksudkan hanya untuk kendaraan perkotaan skala kecil. Karena jangkauan dengan baterai penuh hanya mencapai 29 kilometer. Jarak 58 kilometer bisa ditempuh dengan baterai cadangan opsional.

   Baca Juga: Bikers Station Bikin Part Custom Kit untuk Keeway V250 FI

Sedangkan baterai Yamaha e-Vino membutuhkan waktu pengecasan sekitar tiga jam menggunakan stopkontak standar Jepang. Waktu itu tampaknya masuk akal untuk digunakan dalam jarak yang dekat seperti dari rumah ke sekolah.

Yamaha e-Vino

Yamaha e-Vino dilengkapi dengan instrumen digital LCD yang diletakkan di bagian setang. Terdapat beberapa fitur yang unik di layar instrumennya yakni fungsi boost. Fungsi ini disebutkan meningkatkan daya selama 30 detik untuk membantu pengendara melintasi jalan yang menanjak.

   Baca Juga: Cicipi Rasanya Quick Shifter di Honda CBR250RR SP QS

Mengenai harganya, Yamaha e-Vino dibanderol sebesar 259.600 yen di Jepang atau setara dengan Rp 35,6 jutaan. Saat ini pemerintah Jepang sudah membuat subsidi kendaraan Jepang yang memenuhi syarat untuk e-Vino. Sehingga pemiliknya bisa menghemat Rp 3,5 juta dari harga normalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.