Cina Bikin Tiruan Ducati Panigale, Moxiao 500RR

Cina Bikin Tiruan Ducati Panigale, Moxiao 500RR

Siapa yang tidak kenal dengan motor supersport Ducati Panigale? Motor besar dari Italia itu tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta otomotif. Kali ini, motor buatan Italia itu dikloning oleh perusahaan otomotif Cina menjadi Moxiao 500RR

Dilansir dari MotoSaigon, disebutkan Moxiao 500RR dianggap alternatif bagi penggemar Panigale namun tidak memiliki finansial yang cukup. Menangkap banyaknya permintaan tersebut membuat Moxiao Motor menghadirkan motor ini. Dengan model 500RR, motor ini menawarkan tampilan khas yang mirip dengan Panigale.

Moxiao Motor 500RR

Kesamaan Moxiao 500RR dengan Ducati Panigale bisa dilihat dari fairing-nya yang sangat mirip. Grafis pada fairing dengan warna merah khas juga dijiplak habis-habisan oleh Moxiao 500RR. Mungkin perbedaan di bagian wajah bisa dilihat dari detail lampu depan.

   Baca Juga: AHM Best Student 2021 Tantang Anak Muda Beradu Kreatifitas dan Inovasi

Di bagian fairing terdapat grafis yang cukup besar dengan tulisan Moxiao Motor. Sehingga jika dilihat secara langsung bisa dapat dikenali bahwa ini bukanlah Ducati Panigale sungguhan. Secara keseluruhan motor ini lebih mirip dengan 959 Panigale.

Moxiao Motor 500RR

Dari dapur pacu, tentunya antara Moxiao 500RR dan Ducati Panigale sudah jauh berbeda. Moxiao 500RR seperti namanya dibekali mesin 471 cc, 4-Tak, DOHC, berpendingin cairan. Mesinnya hanya menghasilkan tenaga 47 dk di 8.500 rpm dan torsi 43 Nm di 7.000 rpm.

   Baca Juga: Skema Cicilan Honda BeAT, Per Bulan Cuma Rp 700 Ribuan

Disebutkan untuk kecepatan 0-100 km/jam, Moxiao 500RR mampu menempuhnya kurang dari 7 detik. Sementara kecepatan maksimalnya diklaim hanya mencapai 160 km/jam. Sayangnya tidak dijelaskan harga banderol motor ini di negeri bambu tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id