Fitur Kekinian yang Hadir di Motor Retro Royal Enfield Meteor 350

Fitur Kekinian yang Hadir di Motor Retro Royal Enfield Meteor 350

Royal Enfield Meteor 350 secara resmi diluncurkan oleh PT Nusantara Batavia Internasional selaku agen pemegang mereknya. Produk baru yang menjadi senjata penjualan Royal Enfield Indonesia di 2021 ini pun hadir dengan tampilan cukup retro. Meski demikian, sejumlah fitur kekinian juga hadir di motor tersebut.

"Meteor 350 adalah produk terbaru dari serangkaian model yang telah direncanakan oleh Royal Enfield. Bagi Royal Enfield, Indonesia merupakan pasar yang memiliki potensi besar untuk motor kami yang sangat mudah, advokatif, dan tentunya menyenangkan untuk dikendarai," ujar Vimal Sumbly selaku Head Business APAC of Royal Enfield di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (31/3).

Royal Enfield Meteor 350

 

Royal Enfield Meteor 350 masih menggunakan bohlam halogen sebagai lampu utamanya. Begitu juga dari lampu seinnya masih mengusung teknologi lama yakni bohlam. Namun di bagian stoplampnya cukup futuristis karena telah menggunakan teknologi LED dengan mempertahankan bentuk bulat.

   Baca Juga: Harga Royal Enfield Meteor 350 Dirilis, Cuma Rp 85 Jutaan!

Bagian panel instrumen juga telah disematkan teknologi digital pada bagian MID-nya. Sayangnya pada bagian speedometer masih menggunakan tampilan analog. Mungkin tampilan speedometer analog digunakan untuk mempertahankan citra Royal Enfield Meteor 350 yang tetap retro.

Royal Enfield Meteor 350

 

Sedangkan di sebelah panel instrumen utama terdapat sebuah instrumen lain dengan tampilan full digital. Panel yang satu ini merupakan fitur pod navigasi turn-by-turn atau disebut Royal Enfield Tripper. Fitur navigasi ini  dapat digunakan ketika sudah terhubung dengan smartphone pengendara melalui bluetooth.

   Baca Juga: GALERI: Motor Retro Cruiser Royal Enfield Meteor 350 (20 Foto)

Sebagai perangkat keamanan, Royal Enfield Meteor 350 telah dibekali pengereman dual disc brake dari BYBRE. Pengereman depan dibekali disc brake 300 mm dengan kaliper dua piston sementara di belakang tersemat disc brake 270 mm dengan 1 piston. Kedua pengereman ini telah disematkan fitur Anti-lock Braking System sebagai fitur keamanan.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id