Harga All New Honda PCX 160 Makin Bersaing, Jadi Ancaman ke Yamaha?

Harga All New Honda PCX 160 Makin Bersaing, Jadi Ancaman ke Yamaha?

 

Hadirnya All New Honda PCX 160 sebagai generasi terbaru meramaikan pasar skuter premium di tanah air. Motor andalan Honda itu kini memiliki harga yang makin bersaing dengan kompetitornya. Bahkan perbandingan harganya dengan Yamaha All New NMax 155 hanya berselisih beberapa ratus ribu saja.

Terkait hal tersebut, Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tidak menganggap hal tersebut sebagai ancaman. Menurutnya harga memang kerap menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih produk. Namun dirinya meyakini saat ini konsumen sudah pandai memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan.

All New Honda PCX dan PCX e:HEV 2021

 

"Soal harga itu pasti di-setting dengan berbagai pertimbangan. Itu jadi salah satu faktor konsumen untuk memilih produk. Menurut saya sah-sah saja seberapa besar yang dia setting untuk kompetitif dan mendapat perhatian konsumen di market," ujar Anton saat ditemui di Bogor, Rabu (10/3).

   Baca Juga: Harga Jual Honda Grom 125 Di Amerika, Jauh Lebih Murah Dari Indonesia

Anton melanjutkan pihaknya masih cukup percaya diri dengan harga All New NMax 155 saat ini. Meskipun saat ini harga All New Honda PCX 160 semakin mendekat dan bersaing. Baginya terdapat beberapa faktor yang harus dilihat ketika mengatur harga jual suatu produk.

PCX 160 vs Yamaha All New Nmax

 

"Bukan hanya di sepeda motor, orang ketika mengatur harga akan melihat harga pasar seperti apa, harga psikologis yang diterima oleh konsumen berapa? Itu yang menjadi perhatian. Bukan hanya mereka, kami juga pasti melihat tren harga," ungkap Anton.

   Baca Juga: TVS Apache RTR 160 4V Versi 2021 Punya Banyak Ubahan

Pertama kali Honda PCX mengaspal di Indonesia dalam bentuk CBU memiliki diferensiasi yang cukup besar hingga Rp 16,3 juta lebih mahal dari NMax. Kemudian pada 2017, PCX rakitan lokal pun masih lebih mahal Rp 1,2 juta dibandingkan NMax. Hingga akhirnya generasi terbarunya hanya memiliki selisih Rp 200 ribu saja saat ini.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id