Honda Digosipkan Punya Motor Baru, Bakal Meluncur di GIIAS?

Honda Digosipkan Punya Motor Baru, Bakal Meluncur di GIIAS?

 

PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu pabrikan sepeda motor yang mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dalam perkembangannya, pabrikan yang satu ini juga digosipkan soal produk terbaru sebelum akhir tahun ini. Lantas mungkinkah produk tersebut meluncur di GIIAS?

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication PT AHM pun mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Namun keterangan dari Muhib, sapaan akrabnya, dirinya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Muhib mengatakan yang pasti akan ada kejutan untuk pecinta Honda di GIIAS 2021.

   Baca Juga: Miliki 4 Varian Warna, Berikut Detail Spesifikasi Honda CRF150L

"Wah susah jawabnya ini. Yang pasti akan ada kejutan buat pecinta Honda. Nanti kita saksikan bareng-bareng ya," ujar Muhib singkat saat dihubungi oleh OtoRider, Rabu (27/10) kemarin.

All New Honda Vario

Belakangan ini memang AHM tengah digosipkan soal kehadiran motor baru yang diduga adalah Vario 160. Gosip hadirnya motor ini diperkuat dengan hadirnya Honda PCX 160 yang lebih dulu dirilis awal tahun 2021 ini. Namun seperti biasanya, pabrikan tentu merahasiakan kehadiran produk terbaru dengan ketat.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Triumph Street Scrambler, Mesin 900 cc!

Jika Honda Vario 160 benar dirilis di GIIAS 2021, besar kemungkinan untuk menggunakan mesin PCX 160. Artinya skutik sporty itu akan dibekali mesin 156,9 cc, 4-Tak, 4-katup, eSP+, PGM-FI, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 PS pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id