Honda Punya CRF150 Tanpa Mesin dan Roda, Untuk Latihan Off-Road?

Honda Punya CRF150 Tanpa Mesin dan Roda, Untuk Latihan Off-Road?

 

Honda memiliki motor yang sangat ajaib yakni CRF150L tanpa adanya mesin dan roda. Motor ini diketahui saat PT Astra Honda motor mengajak sejumlah awak media ke Safety Riding Park di Cikarang, Jawa Barat. Di lokasi tersebut merupakan tempat latihan sagety riding baik on road dan off-road.

Sebelum berlatih off-road, para instruktur mengajarkan posisi berkendara saat melintas medan tanpa aspal. Nah untuk prakteknya Honda CRF150L tanpa roda ini menjadi media untuk peraga motor sungguhan. Alat latihan yang satu ini bisa dibilang sebagai jig untuk simulasi latihan posisi berkendara yang tepat.

   Baca Juga: Kymco Resmi Rilis KRV 180 2022, Cocok Lawan NMax dan PCX?

Jig Honda CRF150L ini berupa sasis dan bodi motor tanpa adanya mesin dan roda. Di bagian bawahnya dipasangkan rangka besi yang dapat mengayun ke kiri dan ke kanan. Dengan demikian jig dapat melakukan simulasi motor dalam keadaan belok.

Jig Honda CRF150L

Johanes Lucky selaku Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan saat ini jig Honda CRF150L ini hanya dimiliki oleh AHM Safety Riding Park saja. Sementara beberapa tempat safety riding lainnya yang dimiliki AHM belum dilengkapi oleh jig tersebut.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Yamaha Force 2.0 155, Bisa Jadi Pesaing ADV150?

"Untuk sementara baru ada di sini. Karena AHM Safety Riding Park punya dua fungsi publik dan pusat R&D. Tapi kalau memang punya dampak bagus, nanti akan ditaruh juga di jaringan yang lain," ujar Johanes Lucky.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id