Honda Yakin Desain Baru CBR150R Tak Ganggu Konsumen CBR250RR

Honda Yakin Desain Baru CBR150R Tak Ganggu Konsumen CBR250RR
Rabu, 13 Januari 2021 09:00
Brian

All New Honda CBR150R secara resmi telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 35,9 juta untuk on the road DKI Jakarta. Uniknya, desain baru motor sport 150 cc itu mirip dengan kakaknya, yakni CBR250RR.

Memang jika dilihat perubahan desain All New Honda CBR150R merupakan sebuah peningkatan. Namun antara kedua model ini pun menjadi sulit dibedakan secara tampilan depannya. Dikhawatirkan dengan tampilan tersebut, peminat CBR250RR menjadi berkurang ke depannya.

Honda CBR150R Terbaru dan Lama

Menjawab keresahan tersebut, Keiichi Yasuda selaku President Direktur PT AHM meyakini tidak adanya gesekan pasar antara kedua produk. Menurutnya, dengan desain baru ini membuat pasar All New CBR150R menjadi lebih luas.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi All New Honda CBR150R, Tenaganya Masih 17,1 PS!

"Menurut saya tidak akan terjadi seperti itu yang mengganggu penjualan (CBR250RR). Menurut kami justru akan makin memperluas segmen sport. Kami yakin akan lebih banyak mengundang konsumen ke pangsa pasar ini," ujar Keiichi saat peluncuran secara virtual, Selasa (12/1).

Suspensi upside down All New Honda CBR150R

Dalam kesempatan yang sama, Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM mengatakan antara CBR150R dan CBR250RR memiliki pengembangan yang berbeda. Berdasarkan surveinya, konsumen CBR150R menginginkan nuansa motor besar meskipun mesinnya hanya 150 cc. Kemiripan disebutkannya karena produk tersebut memiliki benang merah sebagai CBR Series.

   Baca Juga: Lima Fakta Ubahan Pada All New Honda CBR150R

"Survei kami ke konsumen, konsumen inginnya walau 150 cc tapi perasaan dan nuansanya big bike. Juga kedua, kami lihat ada pengembangan dari brand CBR tersebut. Jadi kita lihat pengembangan desain rasa moge, jadinya inline dari 1.000 cc, 600 cc, dan 250 cc, jadi entry level sampai dream bike 1.000 cc masih sejalan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.