Lima Fakta Ubahan Pada All New Honda CBR150R

Lima Fakta Ubahan Pada All New Honda CBR150R

All New Honda CBR150R secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor hari ini, Selasa (12/1). Motor sport ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35,9 juta untuk on the road DKI Jakarta. Lantas dengan harga tersebut, apa saja yang baru dari motor 150 cc ini?

1. Suspensi Upside Down

Perubahan pertama yang langsung menjadi perhatian pecinta motor sport 150 cc adalah penggunaan suspensi upside down. AHM menyematkan suspensi upside down berukuran 37 mm pada All New Honda CBR150R. Perubahan ini dilakukan demi meningkatkan grade pada suspensinya.

Suspensi upside down All New Honda CBR150R

 

2. Assist Slipper Clutch

Perubahan kedua yang menjadi daya tarik dari All New Honda CBR150R adalah hadirnya fitur assist slipper clutch. AHM mengklaim fitur assist memberikan keringanan saat menarik tuas kopling sebesar 15%. Sementara fitur slipper clutch memberikan peredaman saat melakukan engine brake saat deselerasi dan menghindari ban selip.

   Baca Juga: Komparasi Harga Honda All New CBR150R Terbaru dan Lama, Selisih Rp 600 Ribuan

3. Bodi DNA CBR Series

Desain bodi dari All New Honda CBR150R juga tampil berbeda mengikuti DNA dari CBR series. Secara sekilas, desian bodinya mengingatkan Anda dengan kakanya yakni CBR250RR. AHM sendiri mengklaim dari samping, siluet motor ini memiliki postur bodi yang condong kedepan seperti atlet.

Knalpot baru All New Honda CBR150R

 

4. Struktur Knalpot Baru

AHM juga memperbarui struktur pembuangan pada knalpot All New Honda CBR150R. Disebutkan struktur internal muffler dirubah dari tiga ruang konvensional menjadi dua struktur ruang. Hal ini dilakukan demi meningkatkan efisiensi pembuangan dan suara yang lebih baik.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi All New Honda CBR150R, Tenaganya Masih 17,1 PS!

5. Lampu

Perubahan kelima yang menjadi daya tarik adalah bagian lampu dari All New Honda CBR150R. Lampu motor sport 150 cc ini kini tampil bertumpuk mengikuti kakaknya yakni CBR250RR. AHM sendiri mengklaim, banyak permintaan konsumen yang menginginkan nuansa motor besar namun dengan kapasitas yang lebih terjangkau.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id