Kapolda Metro Jaya: Boleh Sunmori dan Night Ride Asal Tertib

Kapolda Metro Jaya: Boleh Sunmori dan Night Ride Asal Tertib
Rabu, 24 Maret 2021 13:00
Brian

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menginginkan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) dan Night Ride dihilangkan. Dirinya memerintahkan seluruh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menindak dan membubarkan kegiatan tersebut. Terutama bagi pengendara yang tidak tertib dengan peraturan dan membahayakan.

"Demikian juga perilaku berkendara yang penuh dengan risiko, ada night ride ada sunmori atau sunday morning ride, hilangkan! Lakukan edukasi, sosialisasi agar perilaku ini tidak dinodai dengan perilaku-perilaku berkendara yang penuh dengan risiko," ujar Fadil di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip dari Antaranews.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Skutik Bertampang Premium Terbaru, Lead 125 2021

Perilaku berkendara berisiko yang kerap muncul dalam hal ini adalah ugal-ugalan, konvoi, serta menimbulkan kerumunan. Fadil pun mengingatkan anggotanya untuk terus menindak pengendara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising. Beberapa upaya juga disebutkan Fadil untuk mengedukasi masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

"Jangan pernah berhenti untuk melakukan upaya preventif, upaya edukatif, upaya penyelesaian akar masalah di hulu. Sehingga tercipta lalu litnas yang ramah lingkungan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ungkapnya.

   Baca Juga: Shop&Bike Tawarkan Promo Perawatan Motor di Bulan Maret

Kendati demikian, Fadil menegaskan tidak ada larangan masyarakat untuk menikmati Kota Jakarta, baik di pagi maupun malam hari. Dirinya berpesan agar masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Hal ini tentunya demi kenyamanan serta keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.