Kloningan Yamaha R6 dari Cina Bermesin 500 cc 2-Silinder

Kloningan Yamaha R6 dari Cina Bermesin 500 cc 2-Silinder

Yamaha R6 merupakan motor sport kelas menengah yang cukup diminati pengguna motor besar. Uniknya, kali ini Cina menghadirkan kloningan dari motor tersebut. Namun alih-alih menggunakan mesin 600 cc 4-silinder, motor ini justru menggunakan mesin 500 cc 2-silinder.

Dilansir dari MotoSaigon, Yamaha R6 kloningan dari Cina sebenarnya adalah Huaying R6. Motor kloningan ini memiliki desain yang mirip dengan Yamaha R6. Kesamaan paling menonjol adalah fascia depannya yang sangat menggambarkan motor sport kelas menengah Yamaha.

Huaying R6 Kloningan Yamaha R6

Yamaha R6 kloningan ini diberikan dua pilihan warna yakni Neon Blue dan Black Orange. Kedua warna ini dilaporkan sama seperti Yamaha R6 original di pasar global. Dengan tampilan semirip ini, tentunya akan sulit membedakan antara yang asli dan kloningannya.

   Baca Juga: VIDEO: Kawasaki KLX230 dan W175TR Test Ride dan Review – Indonesia | OtoRider

Di bagian mesinnya, Yamaha R6 kloningan alias Huaying R6 tentunya tidak memiliki performa yang sama. Pasalnya motor ini hanya dibekali oleh mesin 500 cc, 2-silinder. Tenaga yang dihasilkan pun jauh berbeda yakni 37 tenaga kuda dengan torsi 35 Nm.

Huaying R6 Kloningan Yamaha R6

Namun bagian kaki-kaki masih cukup unik, pasalnya Huaying R6 dibekali suspensi upsidedown dan monoshock dengan tabung. Tapak kaki yang lebar juga menyelimuti motor yang mirip dengan Yamaha R6 itu. Sementara bagian pengeremannya juga telah disematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

   Baca Juga: Bekerjasama dengan Royal Enfield, Smoked Garage Luncurkan Kit Motor Custom Edisi Terbatas

Uniknya motor ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Disebutkan Huaying R6 dibanderol sebesar VND 90 juta atau setara Rp 55 jutaan saja. Bagaimana menurut Anda?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id