Motor Pengawalan VVIP Kepolisian BMW K1600 Bagger, Harganya Miliaran Rupiah!

Motor Pengawalan VVIP Kepolisian BMW K1600 Bagger, Harganya Miliaran Rupiah!
Minggu, 4 April 2021 09:00
Brian

Pihak Kepolisian Indonesia baru-baru ini terlihat menggunakan motor dari BMW Motorrad yang cukup besar yakni BMW K1600 Bagger. Disebutkan motor jenis ini merupakan kendaraan andalan dalam menunjang aktivitas Kakorlantas Polri. Terutama dalam bertugas untuk pengawalan VVIP seperti Presiden dan Wakil Presiden.

"BMW K1600 Bager menjadi salah satu kendaraan andalan dalam menunjang kinerja anggota Korlantas Polri, utamanya digunakan untuk tugas pengawalan VVIP seperti Presiden dan Wakil Presiden," tulis akun @ntmc_polri di Instagram. Kira-kira apa saja keunikan dari motor tunggangan Kepolisian Indonesia tersebut?

BMW K 1600 B Polisi

 

Secara mesin sesuai dengan namanya, motor ini dibekali dapur pacu berkapasitas 1.649 cc. Seri K pada BMW mengartikan bahwa mesinnya memiliki konfigurasi 6-silinder segaris. Hasilnya motor ini memiliki tenaga maksimal 160 dk di 7.750 rpm dan torsi 175 Nm di 5.250 rpm.

   Baca Juga: Masuki April 2021, Skutik Honda Alami Kenaikan Harga

BMW K1600 Bagger sendiri memiliki fitur yang cukup unik seperti Intelligence Emergency Call. Fitur ini akan aktif ketika motor mengalami kecelakaan secara otomatis. Ketika fitur aktif, maka akan menyambungkan secara otomatis ke BMW Call Center dan mengirimkan bantuan.

BMW K 1600 B

 

Selain itu BMW K1600 Bagger yang digunakan Kepolisian juga dibekali oleh fitur gigi mundur. Cukup masukkan posisi transmisi di neteral, dan nyalakan tombol mundur hingga muncul R di layar. Kemudian motor dapat digerakkan mundur agar mudah keluar dari tempat parkir.

   Baca Juga: Selisih Harga Rp 100 Jutaan, Apa Saja Bedanya BMW R 18 First Edition dan Classic?

Dengan segala kecanggihannya, pihak BMW Motorrad sendiri mengklaim K1600 Bagger bisa melaju hingga kecepatan melebihi 200 km/jam. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 5,7 liter per 100 km, dengan menggunakan bensin RON 95. Harganya sendiri di Indonesia dibanderol mulai Rp 1,15 - Rp 1,25 Miliar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.