Penjelasan Peningkatan Tenaga All New Honda PCX 160

Penjelasan Peningkatan Tenaga All New Honda PCX 160
Kamis, 11 Februari 2021 14:00
Brian

All New Honda PCX 160 dihadirkan dengan sejumlah perubahan besar baik dari mesin, tampilan, hingga fiturnya. Dari segi mesin, motor ini telah mendapatkan dapur pacu generasi terbaru dengan kapasitas 156,9 cc berteknologi eSP+. Hasilnya, terdapat peningkatan tenaga yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Jumpei Omori selaku Large Project Leader PCX 2021 dari Honda Motor Co, Jepang, memaparkan detail perubahan pada mesinnya. Dirinya mengungkapkan mesin eSP+ mampu menghasilkan tenaga yang lebih tinggi. Namun pembuangannya menjadi lebih baik sehingga berdampak positif pada lingkungan.

   Baca Juga: VIDEO: Honda Forza 250 2021 Review - Indonesia | OtoRider

Sementara dari jeroan mesin All New Honda PCX 160 terdapat perubahan diameter dan langkah piston. Diameter piston menjadi 60 mm dan langkah piston menjadi 55,5 mm. Ruang bakarnya juga berubah menggunakan 4-katup dengan posisi busi berada di tengah-tengahnya.

Mesin All New Honda PCX 160

"Bagian crank shaft juga telah didesain baru untuk meningkatkan rigiditas. Hal ini mengurangi defleksi poros engkol yang disebabkan oleh inersia dan energi pembakaran pada rpm tinggi. Sehingga memberi kontribusi untuk mencapai output power yang ditargetkan dan mengurangi noise dan vibrasi," ujar Omori dalam peluncuran secara daring beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Yamaha Buka Posko Servis Gratis untuk Korban Banjir di Jawa Tengah

Semua ubahan tersebut membuat peningkatan dari sisi tenaga dan torsi yang dihasilkan. Kini tenaga yang dihasilkan mencapai 15,8 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 14,7 Nm di 6.500 rpm. Sementara generasi sebelumnya hanya memiliki tenaga 14,7 PS di 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.