Rem Depan Bermasalah, KTM 790 Adventure Recall di Amerika Serikat

Rem Depan Bermasalah, KTM 790 Adventure Recall di Amerika Serikat

 

KTM Amerika Utara mengeluarkan penarikan keamanan pada model KTM 790 Adventure series. Setidaknya terdapat tiga varian yang terkena penarikan, yakni 790 Adventure, 790 Adventure R, dan 790 Adventure Rally. Ketiga varian tersebut memiliki masalah pada rem depan, terutama motor pada produksi tahun 2019 dan 2020.

Dilansir dari RideApart, tiga varian KTM 790 Adventure itu memiliki masalah pada pegas balik piston silinder master rem depan. Dimungkinkan komponen tersebut tidak cukup kuat untuk mengembalikan piston rem ke posisi semula. Hal ini tentunya membuat sistem pengereman depan menjadi tidak berfungsi dengan benar.

   Baca Juga: Dealer Honda Depok dan Bogor Berikan Potongan Cicilan Motor Baru

Laporan menyebutkan produk yang terkena dampak ini merupakan produksi antara 14 Februari 2019 hingga 28 Februari 2020. Menurut perkiraan KTM terdapat sekitar 3.707 unit yang berpotensi terkena recall. Di Amerika sendiri jumlah tersebut mencapai 3% dari seluruh populasi motor mereka.

ktm 790 adventure

Komponen yang rusak disebutkan merupakan pasokan dari pabrikan rem J Juan SA. Saat ini KTM tengah menyelidiki dan mengujinya setelah menerima 79 laporan tentang masalah rem depan ini. Setelah pengujian, KTM menetapkan penarikan dan perbaikan kembali perlu dilakukan.

   Baca Juga: Honda CB150R Terbaru Meluncur, Lebih Unggul dari Suzuki GSX-S150?

Hal ini bukan pertama kalinya KTM Amerika mengeluarkan penarikan kembali. Sebelumnya pada tahun 2020 bulan April, KTM juga melakukan penarikan pada 790 Adventure. Bedanya kala itu terdapat kerusakan pada kegagalan rem belakang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id