Render Baru Yamaha R15 V4, Mungkinkah Jadi Kenyataan?

Render Baru Yamaha R15 V4, Mungkinkah Jadi Kenyataan?

Yamaha YZF-R15 atau biasa disebut sebagai R15 merupakan motor sport fairing yang telah lama hadir di Indonesia. Bahkan hingga saat ini sudah terdapat tiga generasi yang diluncurkan. Namun belakangan ini muncul sebuah gambar render yang membayangkan sebuah YZF-R15 generasi keempat.

Dilansir dari Indianautosblog, Yamaha YZF-R15 V4 ini merupakan karya digital seorang seniman otomotif Abin Designs. Meskipun gambar render ini bukan diluncurkan resmi oleh Yamaha, tetapi karyayang satu ini cukup unik untuk dibahas. Ditambah secara tampilan, motor sport fairing 150 cc itu mendapatkan banyak ubahan.

   Baca Juga: Tes Konsumsi BBM Royal Enfield Meteor 350, Seberapa Irit?

Secara keseluruhan Yamaha YZF-R15 V4 karya Abin Designs ini tampil lebih sporty, tajam, dan berotot. Fairing depan dirancang secara aerodinamis dengan tampilan yang sedikit membesar. Sementara di bagian lampu depannya tampak semakin meruncing yang hampir mirip dengan YZF-R1.

Yamaha YZF-R15 V4 Abin Designs

 

Bagian lampu-lampunya tentu menggunakan teknologi LED yang dilengkapi Daytime Running Light (DRL). Sementara itu di bagian tangkinya terlihat tidak terdapat ubahan yang cukup signifikan. Sedangkan di bagian ekornya dibuat sedikit terangkat untuk memberikan tampilan yang semakin sporty.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Royal Enfield Meteor 350, 0-100 Km/Jam Berapa Lama?

Uniknya bagian ekor ini dibuatkan sebuah sayap yang cukup rendah dilengkapi ventilasi udara. Tampilan ini tidak hanya memberikan gambaran sporty, namun juga membantu aerodinamika motor. Sementara itu bagian pelek juga diubah menggunakan aksen palang yang lebih tegas.

Namun perlu diingat kembali, gambar render ini merupakan karya seorang pecinta otomotif belaka. Mengingat hingga kini belum terdapat informasi resmi dari Yamaha mengenai motor sport fairing terbaru.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id