Usai CE 04, Kini Konsep Skuter Listrik Baru BMW CE 02 Terungkap

Usai CE 04, Kini Konsep Skuter Listrik Baru BMW CE 02 Terungkap

 

BMW Motorrad tampaknya tengah menyiapkan produk untuk menyambut era kendaraan listrik. Usai kehadiran BMW CE 04, merek motor asal Jerman ini memperkenalkan konsep skuter listrik anyarnya, yakni BMW CE 02. Motor listrik tersebut kabarnya ditargetkan untuk pengendara muda yang belum pernah mengendarai kendaraan roda dua sebelumnya.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda Vario 125 dan 150 per September 2021, Mending Mana?

Edgar Heinrich selaku Kepala Desain BMW Motorrad mengatakan konsep CE 02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single-track di lingkungan perkotaan. "Selain itu, kami ingin mencapai tingkat inovasi desain yang belum pernah kami miliki sebelumnya di tingkat ini. Penggunaan langsung itu penting, tetapi di atas semua itu, komponen emosional sangat penting, serta kesenangan berkendara," ujarnya seperti dikutip dari Paultan.

Konsep Skuter Listrik Baru BMW CE 02

Hadir sebagai skutik perkotaan, konsep BMW CE 02 mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 90 km/jam. Selain itu, motor listrik tersebut diklaim bisa menjelajah jarak mencapai 90 km. Performa tersebut didapat berkat penggunaan motor 11 kW yang dipasang di rangka serta dipadu penggerak akhir sabuk dan roda 15 inci.

Secara dimensi, BMW CE 02 memiliki tinggi jok 730 mm dan bobot seberat 120 kg. "Kami ingin mengembangkan kendaraan roda dua yang mudah diakses untuk semua orang yang ingin mobile dan mandiri. Ini mewujudkan kebebasan muda dan semangat riang, layaknya skateboard di atas roda dua," kata Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

Konsep Skuter Listrik Baru BMW CE 02

Uniknya, terdapat braket yang terletak di pijakan kaki depan guna memungkinkan pengendara membawa barang seperti skateboard, yang juga berfungsi ganda sebagai papan lantai untuk kaki pengemudi. Motor listrik ini pun sudah dilengkapi fitur modern, salah satunya adalah lampu depan dan belakang LED.

   Baca Juga: Sudah Diisi Nitrogen, Bolehkah Angin Ban Motor Dicampur Udara Biasa?

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan motor listrik ini masuk ke jalur produksi seperti BMW CE 04. Bagaimana menurut Anda? Bisa bersaing dengan jajaran skuter listrik lainnya?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id