Yamaha Donasikan Alat Kesehatan, Sembako, dan Program Vaksin Gratis untuk Masyarakat

Yamaha Donasikan Alat Kesehatan, Sembako, dan Program Vaksin Gratis untuk Masyarakat

 

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. Oleh karenanya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, Yamaha mendonasikan alat kesehatan dan sembako. Bukan hanya donasi, tapi pabrikan motor bergambar garpu tala ini juga menghadirkan program vaksin gratis.

Program vaksinasi gratis berlangsung di pabrik Yamaha yang dihadirkan untuk karyawan dan masyarakat umum. Program ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan, dan Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur. Secara total terdapat 16.000 vaksin gratis yang dibagikan secara bertahap sepanjang Juli hingga September.

   Baca Juga: Harga Terkini Motor Bebek Honda: Supra X 125, Revo, dan Supra GTR 150

Selain program vaksin, Yamaha juga membagikan sejumlah sembako untuk meringankan beban ekonomi. Terdapat 1.000 paket sembako yang dibagikan pada bulan Juli dan Agustus lalu. Dalam penyalurannya, Yamaha menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Kodim Karawang, dan Polres Karawang.

Donasi YIMM Covid-19

Dari sisi tenaga kesehatan, Yamaha memberikan bantuan berupa tabung oksigen yang siap pakai Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Total terdapat 50 unit tabung oksigen siap pakai berukuran 6 meter kubik dan 50 unit regulator oksigen baru. Penyerahannya sendiri berlangsung Rabu (8/9) kemarin di Bandung, Jawa Barat.

   Baca Juga: Honda CBR150R 2021 Rilis Di Malaysia, Warna Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President dan Chief Operation Officer YIMM mengatakan dukungan ini sebagai bentuk percepatan pemulihan ekonomi. Dyonisius juga mengatakan Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid-19. Di antaranya dukungan diwujudkan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat.

"Salah satunya berupa penyediaan sarana tabung oksigen siap pakai, sebagai langkah mitigasi atas lonjakan kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para tenaga kesehatan serta pasien yang memang membutuhkan tabung oksigen," ujar Dyonisius dalam keterangan tertulis.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id