Yamaha R15 V4 dan R15M Diluncurkan di India, Apa Bedanya?

Yamaha R15 V4 dan R15M Diluncurkan di India, Apa Bedanya?

 

Yamaha R15 generasi keempat alias V4 dan R15M diluncurkan untuk pasar India pada Selasa (21/9). Keduanya memiliki banyak kemiripan hanya saja berbeda dalam beberapa detail unik. Lantas apa yang membedakan Yamaha R15 V4 dan R15M di India?

Berdasarkan keterangan dari Yamaha Motor India terdapat beberapa komponen yang membedakan R15M. Setidaknya terdapat enam komponen yang membedakannya dengan versi standar yakni R15 V4. Di antaranya adalah kaliper rem depan, swing arm, cover knalpot, logo R15M, top cap suspensi depan, dan jok.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha R15M 2021, Harga Mulai Rp 34 Jutaan

Pada kaliper rem depan, Yamaha R15M menggunakan warna kelir emas bertuliskan Bybre, sedangkan versi standar menggunakan warna hitam. Begitu juga pada bagian swing arm, di R15M menggunakan warna silver. Sementara di bagian cover knalpot juga mendapatkan warna silver.

Yamaha R15M

Selanjutnya Yamaha R15M mendapatkan logo spesial yang diletakkan di depan lubang tangki. Bagian suspensi mendapatkan grafis bertuliskan R15M di bagian atasnya. Hal yang sama juga dapat ditemukan di jok pembonceng dengan grafis tulisan R15M.

   Baca Juga: Punya Y-Connect Hingga Quick Shifter, Berikut Deretan Fitur R15 V4 dan R15M

Lewat banyaknya grafis R15M tampaknya Yamaha ingin memberikan kebanggaan tersendiri bagi calon konsumennya. Bagaimana tidak, nama 'M' di jajaran R series Yamaha hanya disematkan pada motor terkencang mereka yakni R1M. Dengan adanya R15M, nama 'M' menjadi sesuatu yang spesial bagi pecinta motor sport kelas terkecil ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id