Arti Nama Tuareg pada Motor Baru Aprilia yang Dirilis di Indonesia

Arti Nama Tuareg pada Motor Baru Aprilia yang Dirilis di Indonesia

 

Tuareg 660 merupakan produk anyar dari Aprilia yang dihadirkan oleh PT Piaggio Indonesia. Motor tersebut resmi dipasarkan di Tanah Air seharga Rp 656.000.000 on the road Jakarta dengan dua pilihan warna, yakni Acid Gold dan Indaco Tagelmust. Melengkapi jajaran model Aprilia 660, apa arti nama Tuareg itu sendiri?

   Baca Juga: Punya Warna dan Grafis Baru, Simak Detail Spesifikasi Yamaha WR 155R!

Marco Noto La Diega selaku Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan Aprilia Tuareg 660 didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan. Selain itu, motor ini menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Aprilia Tuareg 660

Aprilia Tuareg kabarnya dihadirkan dengan konsep untuk menemani para pencari kebebasan dalam berkendara. Nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti "Manusia Bebas". Nama ini berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka. Bahkan, di lingkungan yang paling sulit sekalipun.

Aprilia Tuareg 660

"Aprilia Tuareg 660 terbaru bergabung dalam keluarga 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660. Sehingga, melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure. Inilah mengapa PT Piaggio Indonesia berada di sini, untuk melayani pelanggan kami dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih menarik," kata Marco pada Selasa (6/9).

   Baca Juga: BMW Bersama ZF Kembangkan Suspensi Depan Serat Karbon

Di atas kertas, Aprilia Tuareg 660 mengandalkan mesin 659 cc, 2-cylinder, 4-Tak, DOHC, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 80 dk pada 9.250 rpm serta torsi 70 Nm pada 6.500 rpm.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id