CRF190L Dipatenkan di India, Tampilannya Mirip Africa Twin

CRF190L Dipatenkan di India, Tampilannya Mirip Africa Twin

 

Honda Motorcycle and Scooters India telah beberapa kali megajukan paten desain. Pabrikan raksasa motor Jepang di India itu telah mendaftarkan beberapa paten, termasuk Honda CRF190L. Model tersebut sebelumnya model ini hanya hadir di pasar otomotif Cina.

Dilansir dari Rushlane, Honda CRF190L memiliki tampilan seperti baby adventure bike. Bahkan bisa dibilang tampilan depannya cukup mirip dengan Honda Africa Twin. Namun model ini dibuat lebih ke entry level yang diposisikan di atas Honda CB150X.

Honda CRF190L

Honda CRF190L memiliki gaya sebuah motor dakar yang kokoh dengan tampilan depan yang menjulang tinggi. Siluet dari posisi berkendara CRF190L sangat familiar dengan motor petualang besar CRF1100L. Bisa dilihat dari posisi fairing depan samping, penutup lampu depan, dan pelindung kaca di atasnya.

   Baca Juga: Daftar Harga Line-up Honda Terbaru, Supra X Naik (Maret 2022)

Di bagian tengah ke belakang, Honda CRF190L dibekali jok yang menyambung dari depan ke belakang. Kemudian bagian behel dibuat menyambung dengan rak top box. Sementara bagian footstep diletakan cukup ke tengah dan setang tegak yang dapat dibayangkan posisi duduknya akan sangat santai.

Honda CRF190L

Mengenai penggerak bensinnya hingga kini masih belum diketahui, namun diharapkan mirip dengan CB200X yang telah hadir di pasar India. Artinya mesinnya memiliki konfigurasi 184 cc, 1-silinder, berendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 17 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 16,1 Nm pada 6.00 rpm.

   Baca Juga: Perbandingan Hasil Tes Akselerasi Yamaha Fazzio dan Suzuki NEX II

Sayangnya belum ada informasi jelas mengenai kapan motor tersebut diluncurkan. Dengan demikian, harga dari motor petualang alias baby Africa Twin itu juga belum dapat diketahui.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id