Perbedaan Aprilia SR GT 200 dan SR GT Sport 200

Perbedaan Aprilia SR GT 200 dan SR GT Sport 200
Minggu, 17 Juli 2022 17:45
Thio Pahlevi

PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi merilis produk skutik terbarunya dari merek Aprilia yakni SR GT 200. Skutik bertampang petualang tersebut hadir dalam dua pilihan varian, yaitu SR GT 200 dan SR GT Sport 200.

Bicara soal harga, Aprilia SR GT 200 dibanderol sebesar Rp 60.000.000 dan SR GT Sport 200 seharga Rp 61.500.000 on the road Jadetabek. Lantas, apa yang membedakan kedua varian ini?

   Baca Juga: VIDEO: Bedah Lengkap Tampilan dan Sensasi Mengendarai Aprilia SR GT 200

Aprilia SR GT 200 dan SR GT Sport 200 sendiri dibedakan hanya dari segi tampilan serta balutan warna saja. Aprilia SR GT 200 memiliki tiga pilihan warna yakni Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Masing-masing dipasangkan dengan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu keperakan. Sementara, roda serta joknya tampil dalam balutan warna hitam dengan jahitan abu-abu.

Aprilia SR GT 200

Di sisi lain, Aprilia SR GT Sport 200 dibalut dengan kelir Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway. Keseluruhan warna ini dipadu dengan pelek merah serta sadel dua warna, hitam dan abu-abu yang dilengkapi dengan jahitan merah.

Lebih lanjut, foot pegs abu-abu keperakan SR GT Sport 200 menampilkan huruf Aprilia. Sedangkan, kolom tengah dan samping berwarna hitam matte, dengan pegangan penumpang yang serasi pada motor tersebut. Huruf 'a' besar untuk fitur Aprilia juga ditambahkan di sisi perisai.

Aprilia SR GT 200

Pada area performa, Aprilia SR GT 200 dan SR GT Sport 200 mengandalkan mesin serupa, yakni 174 cc, 4-Tak, satu silinder, i-get, SOHC, 4-katup, dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

   Baca Juga: Kekar dan Sporty, Intip Ukuran Ban Honda ADV160 Versi Modifikasi

"Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu 'designed for racers, built for riders', namun tetap relevan untuk berkendara sehari-hari, sehingga dapat menjawab kebutuhan akan skuter matic premium yang unique, stylish serta sporty," ujar Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia di Senayan, Jakarta pada Sabtu (16/7).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.