Wahana Rayakan Hari Jadi Ke-50, Beri Donasi Hingga Program Lingkungan

Wahana Rayakan Hari Jadi Ke-50, Beri Donasi Hingga Program Lingkungan

 

Dalam rangka menyambut momen spesial, tahun ini tepatnya 6 Agustus mendatang, Wahana Artha Group genap berusia 50 tahun dalam melayani konsumen. Sebagai bentuk sadar dan bersyukur di usia yang sudah matang, Wahana Artha Group berusaha bernilai lebih dan bermanfaat untuk orang banyak.

Sebagai rasa kepedulian untuk dapat sebarkan manfaat kepada orang banyak, tahun ini WAG angkat semangat “Gift of Love“ dengan tiga unsur utama di dalamnya, yakni To Serve (Melayani) serta Care and Grow (Peduli dan Berkembang). 

“Kami ucapkan terima kasih yang tertinggi untuk konsumen setia kami yang tetap mempercayai Wahana. Apresiasi ini coba kami tuangkan dalam bentuk dan upaya Wahana agar dapat memberikan nilai lebih atau bermanfaat pada orang banyak tidak hanya berbisnis,” ujar Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana dalam keterangan resminya, Rabu (20/4).

Sementara itu, Vica Vayerawita selaku divisi CSR Wahana Artha Group mengatakan manfaat demi manfaat telah disebarkan melalui kegiatan CSR. Terdata, hingga Maret 2022 sebanyak 19.767 jiwa telah menerima manfaat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga pemberdayaan. 

“Pandemi telah banyak menyebabkan anak-anak kehilangan orang tuanya. Meringankan beban tersebut, kami berikan beasiswa untuk siswa-siswi SMA kelas 10 hingga tamat,” ucap Vica Vayerawita.

Masih dalam rangka HUT ke 50 tahun, WAG juga jalankan misi peduli lingkungan dengan usung program ‘Sustainability’. Program dengan ‘roh’ peduli terkait keberlanjutan lingkungan yang baik dan terjaga untuk semua telah miliki beragam rencana yang akan dijalankan ke depannya.

Langkah peduli diawali dengan mengupayakan penanganan sampah plastik. Memulainya, WAG coba mengolah botol plastik bekas oli yang dikumpulkan dari AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) PT Wahanaartha Ritelindo di Jakarta danTangerang.

Wahana Group Berusia 50 Tahun

Wahana berkolaborasi dengan Sweet Potato Project (SPP), Potato Head Bali yang telah memiliki pengalaman pengolahan limbah. Botol plastik ini ‘disulap’ menjadi souvenir gantungan kunci untuk konsumen premium Honda Big Bike.

Selain itu, pada awal April lalu, WAG telah menandatangani kontrak kerja sama penggantian instalasi listrik di lima sarana bisnis untuk beralih gunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

Kelima sarana tersebut adalah tiga lokasi lini bisnis otomotif sepeda motor Honda (WAG head office, Distribution Center Jatake, Distribution Center Cimanggis 2) dan dua lokasi lini bisnis hospitality (Hotel Santika Radial Palembang dan Hotel Santika Banyuwangi).

Sustainability Project dengan tiga semangat, Initiative (inisiatif), Execution (Pelaksanaan), dan Consistency (Konsisten) tidak hanya berjalan dalam skala korporat. Kini, seluruh departemen internal juga wajib miliki satu program sustainability dalam agenda tahunan. 

“Kami harap semangat bangkit secara bersinergi, dukung mendukung untuk lahirkan semangat yang sama agar dapat bangkit bersama-sama,” tutup Edi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id