900 Bikers Antar-Komunitas Datangi Pusdik Lantas, Ada Apa?

900 Bikers Antar-Komunitas Datangi Pusdik Lantas, Ada Apa?
Rabu, 22 November 2023 11:38
Benny Averdi

OTORIDER - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menggelar Gebyar Keselamatan 2023. Gelaran bertema "Bersaudara di Jalan - Sehati, Safety dan Presisi" ini diadakan bersama komunitas motor di Lapangan Pusdik Lantas Polri, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (18/11).

Acara tersebut merupakan salah satu upaya pencanangan keselamatan dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara. "Hari ini merupakan satu dari banyak kegiatan upaya pemerintah, kepolisian untuk memastikan bagaimana tingkat keselamatan, tingkat kepatuhan berlalu lintas bisa terus diupayakan," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Firman juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara. "Satu yang tidak boleh berubah adalah tentang komitmen. Komitmen untuk saling menjaga, mengingatkan untuk bisa sama-sama menciptakan, mendukung program-program keselamatan lalu lintas untuk diri masing-masing," lanjutnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 900 bikers dari komunitas Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Penyematan pin, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, coaching clinic keselamatan berkendara, dan demo safety riding menjadi beberapa rangkaian acara.

"Kita bersama-sama anggota kepolisian lalu lintas di jalan, anggota masyarakat yang juga bergerak di atas roda-roda yang ada di jalan, bisa menunjukan satu kepatuhan dan satu kebutuhan bersama bahwa aturan lalu lintas dibuat untuk melindungi diri mereka," ujar Firman.

Taufik Hidayat, salah satu peserta dari komunitas motor mengaku gelaran ini sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya. "Baik sekali ya, harus sering diadakan oleh Polri terutama Lantas (polisi lalu lintas, red)-nya karena ini merupakan bagian dari pendidikan lalu lintas kepada masyarakat umum," katanya.

Selain Kakorlantas Polri, beberapa petinggi kepolisian pun menghadiri acara tersebut. Di antaranya seperti Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Ery Nursatari; Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno; Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman; Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri,  Kombes Pol Djoni Hendra; Ketua AISI Bidang Komersil, Sigit Kumala; dan Pejabat Utama Korlantas Polri lainnya. 

Kampanye Gebyar Keselamatan akan terus berlanjut dengan mengajak masyarakat berpartisipasi untuk mengikuti kontes foto yang diadakan hingga akhir Desember 2023. Masyarakat bisa mengikuti kontes foto Safety Riding melalui Instagram @gebyarkeselamatan dengan melampirkan hashtag #gebyarkeselamatan, #amanberkendara, #jagakeselamatan, #bersaudaradijalan, #safetypresisi, dan mention ke akun @gebyarkeselamatan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.