Banyak Moge Bekas Dijual Setelah Klub Motor Pajak Dibubarkan Sri Mulyani

Banyak Moge Bekas Dijual Setelah Klub Motor Pajak Dibubarkan Sri Mulyani
Kamis, 2 Maret 2023 08:00
Gemilang Isromi Nuar

Buntut kasus penganiayaan oleh anak pejabat Ditjen Pajak (DJP), Mario Dandy yang mempunyai motor gede (moge), komunitas Belasting Rijder yang diisi pejabat-pejabat pajak Kemenkeu pengguna moge pun dibubarkan.

Pasca kritikan tersebut, mendadak banyak moge bekas yang dijual di platform jual beli online atau marketplace. Berdasarkan pantauan OtoRider pada Rabu, 1 Maret 2023, ada yang menjual Harley-Davidson Low Rider ST 2022 dengan harga bekasnya mencapai Rp 1,3 miliar. Kemudian, juga ada Harley-Davidson FATBOY 114 2020 yang dijual Rp 725 juta dan Harley-Davidson Roadking Police 2013 yang dijual Rp 620 juta.

           Moge bekas

   Baca Juga: Royal Enfield Luncurkan Interceptor dan Continental GT 650 2023

Mengenai adanya lonjakan penjualan moge bekas ini masih belum bisa diketahui siapa yang menjual moge-moge bekas tersebut, apakah ada hubungannya dengan pejabat pajak atau tidak.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani angkat bicara atas viralnya Direktur Jendral Pajak, Suryo Utomo dalam akun Instagramnya. Hal ini karena Suryo Utomo tertangkap kamera sedang mengendarai motor gede atau moge bersama komunitas yang berisi beberapa pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP). 

“Beberapa hari ini beredar di berbagai media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai motor gede bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar,” tulisnya di Instagram @smindrawati.

Menanggapi unggahan Sri Mulyani di Instagram tersebut, tidak sedikit juga warganet berharap agar instansi lain bisa memperhatikan hal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.