EICMA 2023: Suzuki Rilis GSX-8R, Tantang Yamaha R7 dan Aprilia RS660

EICMA 2023: Suzuki Rilis GSX-8R, Tantang Yamaha R7 dan Aprilia RS660 Suzuki GSX-8R 2024.
Rabu, 8 November 2023 23:15
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada ajang EICMA 2023 di Milan, Italia, Suzuki meluncurkan GSX-8R. Motor ini hadir meramaikan pasar motor gede kelas menengah, yang mana akan menjadi pesaing Yamaha R7 dan Aprilia RS660.

Suzuki sendiri sudah mempromosikan motor ini melalui YouTube Suzuki Global. GSX-8R dibangun dari basis serupa naked bike GSX-8S. Motor tersebut menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 776 cc dengan 6-percepatan. Sementara, tangki bensinnya mampu menampung 14 liter. Lalu, sudut kemiringan crankshaft-nya 270 derajat, sehingga menghasilkan pembakaran layaknya mesin V-Twin.

Dari segi tampilan, sepasang lampu depan LED heksagonal disusun secara vertikal dan dilengkapi lampu posisi LED. Pada bagian samping terdapat fairing air scoop cukup besar yang membuat mesin mendapatkan pasokan udara cukup. Demi kenyamanan pengendara, Suzuki GSX-8R menggunakan setang clip on untuk memberikan posisi riding yang nyaman selama perjalanan.

Suzuki
Suzuki GSX-8R 2024.

Pada bagian roda menggunakan pelek ukuran 17 inci. Suzuki mengklaim shockbreaker GSX-8R dibedakan dari varian naked 8S, yang mana mengadopsi peredam kejut dari KYB menggantikan Showa. Di depan mengandalkan suspensi Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP).

Panel instrumen sendiri menggunakan LCD TFT warna 5 inci yang dapat membaca informasi dengan jelas. Layar ini mencakup semua sistem motor dan menyediakan informasi status real-time yang penting.

Di motor itu juga terdapat Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang menyediakan bantuan elektronik canggih termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), Suzuki Traction Control System (STCS), Ride-by-wire Electronic Throttle System, Bi-Directional Quick Shift System, Suzuki Easy Start System, dan bantuan RPM rendah.

Hadir dengan warna Metallic Triton Blue, Metallic Matte Sword Silver, dan Pearl Ignite Yellow, di Eropa Suzuki GSX-8R 2024 dibanderol berkisar 9.000 poundsterling atau sekitar Rp173 jutaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.