Gahar! Italjet Pamerkan Dragster 559 Twin di Ajang EICMA 2023

Gahar! Italjet Pamerkan Dragster 559 Twin di Ajang EICMA 2023 Italjet Dragster 559 EICMA.
Kamis, 9 November 2023 11:00
Benny Averdi

OTORIDER - Sebagai pabrikan domestik Italia, tentunya Italjet tak mau sekadar memajang armadanya di EICMA 2023. Dengan mengandalkan skuter gahar Dragster 559, booth Italjet cukup membuat pengunjung terpukau berkat tampilan skuter bergaya superbike itu.

Di EICMA 2022, Italjet pertama kali mengumumkan kepada dunia tentang niatnya untuk merilis skuter bertenaga dan berorientasi performa dalam bentuk Dragster 500GP. 

Kali ini di EICMA 2023, skutik tersebut menjadi kenyataan dan berwujud Dragster 559 Twin. Ini adalah model paling bertenaga di Italjet dan dinobatkan sebagai model yang mengaburkan batas antara skuter atau superbike, meski sebenarnya tidak. 

Dengan tenaga sebesar 58 dk, skuter ini tidak jauh dari wilayah superbike. Namun, jelas jauh lebih bertenaga daripada kebanyakan skuter lainnya.

Dragster 559 Twin ini memiliki sumber tenaga baru, yakni mesin dua silinder, injeksi, dan berpendingin cairan. Daya maksimumnya sebesar 58,3 dk dan torsi 55 Nm.

Tetapi demi keselamatan berkendara, di Eropa tenaganya dipangkas menjadi 48 dk saja. Namun, hal ini justru memberi peluang pengguna yang suka modifikasi untuk menaikkan performanya.

Menariknya lagi, Italjet Dragster 559 Twin baru tidak mendapatkan CVT lama yang membosankan seperti skutik lainnya atau Dragster biasa. 

Ia bahkan tidak mendapatkan transmisi DCT, melainkan memilih transmisi manual enam percepatan serta merupakan barang langka di dunia skuter. 

Skuter ini didukung oleh garpu depan upside-down berdiameter 48 milimeter dan monoshock belakang yang terinspirasi dari MotoGP.  

Dragster 559 Twin menampilkan rangka tubing terbuka serta bodywork bersudut dan fasia yang menarik. Motor ini menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso dan rem ganda Brembo di depan. (*)

Sumber: Rideapart

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.