Kolaborasi Ducati-Bentley Hadirkan Motor Edisi Terbatas Diavel V4

Kolaborasi Ducati-Bentley Hadirkan Motor Edisi Terbatas Diavel V4 Ducati Diavel for Bentley.
Rabu, 13 Desember 2023 17:01
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ducati dan Bentley resmi mengumumkan kehadiran produk motor hasil kolaborasi yang dinamai Ducati Diavel for Bentley. Motor yang terinpirasi dari Bentley Batur dan mengusung basis Ducati Diavel V4 ini kabarnya dirilis secara terbatas. Lantas, apa saja yang diunggulkan dari motor tersebut dan berapa banyak jumlahnya?

Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia mengatakan Ducati Diavel for Bentley akan dibuat dengan nomor seri terbatas. Centro Stile Ducati bekerja sama dengan desainer Bentley menciptakan desain baru untuk motor istimewa ini, terinspirasi dari Batur yang sebagian besar mengambil garis horizontal pada tampilan samping. Warna Scarab Green yang kaya akan nuansa metalik berasal dari palet Bentley Mulliner dan digunakan di seluruh bodywork.

Ducati
Ducati Diavel for Bentley.

"Dikembangkan dari basis Diavel V4 yang berperforma tinggi dan nyaman, Ducati telah mengintegrasikan banyak elemen ciri gaya Bentley Batur - model seri terbatas buatan tangan Bentley untuk menciptakan sepeda motor yang unik dalam hal keanggunan dan desain. Diavel for Bentley akan dibuat dalam seri bernomor terbatas pada 500+50 unit, dan 50 unit terakhir disediakan untuk pelanggan Bentley," ujar Jimmy.

Material serat karbon berkualitas tinggi pun tersemat pada motor ini. Di antaranya pada area spatbor, penutup lampu depan, mesin, penutup knalpot dan radiator, selubung radiator, panel samping serta bagian ekor.

Ducati
Ducati Diavel for Bentley.

Diavel for Bentley, seperti semua koleksi Ducati, dikirimkan dengan sertifikat keaslian, kursi penumpang, dan penutup sepeda motor. Nama model dan nomor produksi unit terukir pada pelat yang disisipkan di penutup kepala vertikal serat karbon di sisi kanan sepeda motor.

Secara performa, Diavel for Bentley mengandalkan mesin berkapasitas 1.158 cc V4 Granturismo. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 168 dk. Tenaga tadi dipadu torsi yang cukup kaya, tetapi juga sangat ringan dan kompak, sekaligus lancar, teratur serta dapat digunakan langsung dari putaran terendah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.