Moto Bologna Passione (MBP) Kenalkan Produk Skutik Klasik di IIMS 2023

Moto Bologna Passione (MBP) Kenalkan Produk Skutik Klasik di IIMS 2023
Sabtu, 18 Februari 2023 08:00
Gemilang Isromi Nuar

Di bawah naungan Benelli-Keeway, merek motor Moto Bologna Passione (MBP) asal Italia memperkenalkan produk skutik klasik atau bergaya retro. Model yang dihadirkan dalam gelaran IIMS 2023 ini diberi nama SC125RE.

“Sebenarnya yang saya mau launching di IIMS Februari 2023, ada dua motor skutik dan cruiser. Tapi kami kenalin dulu yang versi skutik ini, baru motor yang 1000 cc," ujar CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra di Jakarta, Jumat (17/2). 

MBP

Ia menambahkan, motor ini hanya sebatas perkenalan. Jadi, untuk harganya belum bisa diberi tahu. "Kami ingin lebih tahu dahulu bagaimana respon pasar. Jika sudah, pasti kami pasti beri tahu harganya," ujar Steven. 

Dirinya mengungkapkan ingin cepat-cepat bisa menjual produk tersebut. Tapi dari pihak MBP di Italia pun belum resmi meluncurkan berbagai modelnya ke pasaran. "Saya yakin belum dirilis juga di Italia, belum official, karena di Milan juga mereka baru brand diperkenalkan," kata Steven.

Secara tampilan, SC125RE memiliki tampang retro, apalagi lampu depannya berbentuk kotak dengan model split. Kemudian, bodi sampingnya besar, bergaya layaknya skuter klasik Eropa.

MBP

Untuk penggeraknya, memakai mesin 125cc yang menghasilkan tenaga 8,1 kW atau setara 10,8 dk dan torsi 10,7 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda belakang melalui sistem CVT.

MBP sendiri merupakan merek motor blasteran Italia yang baru diresmikan pada EICMA 2022 lalu. Merek ini kemudian diboyong ke Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia mulai 2023. "Indonesia menjadi negara ketiga yang disambangi oleh MBP setelah Italia dan India," ujar Steven.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.