Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Meluncur, Ada 2 Pilihan Varian

Motor Kolaborasi Triumph-Bajaj Meluncur, Ada 2 Pilihan Varian
Selasa, 4 Juli 2023 15:00
Ruslan Abdul Gani

Setelah beredar kabar beberapa waktu lalu, akhirnya motor kolaborasi Triumph dan Bajaj resmi meluncur. Produk ini hadir dalam dua model dengan nama Speed 400 dan Scrambler 400 X.

Melansir dari Autocar India, Speed 400 mengambil bahasa desain seperti model Triumph Speed Twin 900. Sedangkan, Scrambler 400 X banyak ambil inspirasi dari Scrambler 900.

   Baca Juga: Ada Kenaikan, Ini Harga Baru BBM Shell dan Vivo per Juli 2023

Urusan performa, kedua model tersebut mengandalkan mesin berkapasitas 398cc, satu silinder, berpendingin cairan dengan kode TR. Tenaganya 40 dk di 8.000 rpm dan torsi 37,5 Nm di 6.500 rpm.

Motor Kolaborasi Bajaj Triumph

Uniknya meski sudah menggunakan pendingin cairan, tetapi desain bentuk mesin masih ada beberapa sirip agar tetap terkesan klasik. Secara tampilan mesin mirip dengan Triumph yang lebih besar kapasitasnya, terlihat dari penutup mesin berbentuk segitiga di sisi kanan. Kemudian, tenaga Speed 400 dan Scrambler 400 X disalurkan dengan transmisi 6-percepatan.

Soal fitur, kedua model tersebut sudah dibekali teknologi terkini. Di antaranya lampu LED, ride-by-wire, traction control, 2-channel ABS, kunci immobilizer, assist clutch, USB-C Port, dan semi digital instrument cluster.

Motor Kolaborasi Bajaj Triumph

Bagian kaki-kaki, Speed 400 memakai pelek 17 inci di depan dan belakang yang dibalut ban Metzeler Sportec M9RR. Sedangkan, Scrambler 400 X memakai kombinasi pelek 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, pakai ban Metzeler Karoo Street.

   Baca Juga: Pasang Knalpot Racing Tarikan Motor Malah Ngempos? Ini Penyebabnya

Triumph Speed 400 akan tersedia dalam tiga skema warna two-tone, yakni Carnival Red, Caspian Blue, dan Phantom Black. Lalu, Triumph menyebut Speed 400 akan dijual di berbagai negara di dunia, dimulai dari India pada bulan ini dan dilanjutkan pasar-pasar lainnya dalam beberapa bulan ke depan.

Harganya sendiri akan disesuaikan dari masing-masing negara, serta belum diumumkan secara resmi untuk saat ini. Namun, Triumph meyakinkan kalau harganya bakal kompetitif dengan para rivalnya. Menurut kabar, diperkirakan mulai 300.000 Rupee atau setara Rp 54 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.