Kolaborasi PLN dan Himbara, Permudah Pembelian Motor Listrik

Kolaborasi PLN dan Himbara, Permudah Pembelian Motor Listrik
Kamis, 6 Juli 2023 16:00
Nabiel Giebran El Ri

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggandeng Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk mempermudah pembelian motor listrik. Kolaborasi keduanya diwujudkan dengan pemberian skema kredit pembiayaan yang menarik bagi masyarakat.

Hal ini sejalan dengan program yang telah pemerintah lakukan melalui pemberian subsidi sebesar Rp 7 juta bagi pembelian sepeda motor listrik.

   Baca Juga: Motor Listrik Baru Honda U-Go Meluncur, Harga Mulai Rp 16 Jutaan

Dalam keterangan resmi, Direktur Utama PLN yakni Darmawan Prasodjo mengatakan dengan adanya kolaborasi ini, maka pihaknya ingin memastikan bantuan serta program pembiayaan bisa sampai ke masyarakat.

“PLN dengan Himbara bergerak bersama dalam semangat yang sama untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik. Sinergi ini dilakukan agar masyarakat tidak ragu untuk memiliki motor listrik karena semakin mudah dan terjangkau,” ujar Darmawan.

Tidak hanya itu saja, PLN juga ikut menyiapkan berbagai kemudahan untuk masyarakat dalam pembelian motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

Motor listrik

Dari beberapa kemudahan tersebut, diharapkan masyarakat akan mendapatkan voucher token listrik untuk pelanggan prabayar, diskon tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar serta voucher penukaran baterai secara gratis.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ini, PLN akan memberikan berbagai insentif secara khusus dalam pembelian motor listrik di aplikasi PLN Mobile,” tambah Darmawan.

   Baca Juga: Urai Kemacetan, 20 Persimpangan di Jakarta Pakai Teknologi AI

Di sisi lain, Consumer Loan Group Bank Mandiri, Zu Niki Mada memastikan dukungan pembiayaan dari Himbara bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian motor listrik. 

Saat ini, menurut Niki, Himbara sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah dealer kendaraan listrik untuk memudahkan para calon pembeli ketika ingin menentukan skema pembayaran.

“Himbara sudah banyak bekerjasama dengan dealer untuk pembelian motor listrik. Selain itu, jika malas ke dealer, kalian juga bisa mengecek skema pembayaran dan membeli motor melalui aplikasi Livin By Mandiri,” tutup Niki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.