OBITUARI: Soebronto Laras Meninggal Dunia

OBITUARI: Soebronto Laras Meninggal Dunia Soebronto Laras meninggal dunia
Kamis, 21 September 2023 12:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Kabar duka datang dari dunia otomotif Tanah Air. Pendiri PT Indomobil Sukses Internasional Tbk., Soebronto Laras meninggal dunia pada Rabu (20/9) pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan. Soebronto meninggal di usia 79 tahun.

Soebronto lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1943. Ia merupakan anak kedua R. Moerdono dari empat bersaudara. Sejak kecil, dirinya pun sudah tertarik dengan dunia otomotif. Bahkan, menjadi salah satu saksi sejarah perkembangan otomotif di Indonesia.

Soebronto memiliki latar belakang pendidikan Mechanical Engineering, Paisley Technical College, Skotlandia pada 1970. Kemudian, ia juga mengambil jurusan Business Administration, Hendon College Business Management, London pada 1972.

Masa mudanya sendiri cukup akrab dengan dunia balap, khususnya di bidang motor bersama Tinton Soeprapto. Selain itu, ia juga memiliki ketertarikan kuat sebagai mekanik.

Pada 1980, Soebronto memasarkan produk motor Suzuki. Strateginya saat itu salah satunya dengan rutin mengadakan ajang balap motocross di sejumlah daerah.

Beberapa posisi jabatan penting pernah diemban oleh Yonto alias Soebronto Laras. Di antaranya adalah Komiasaris Utama PT Nissan Motor Indonesia, Komisaris Utama PT Indomobil Multi Trada, Komisaris Utama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, dan Komisaris Utama PT Hino Motors Manufacturing. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.