Pembalap MotoGP Komentari Penggunaan Rangka Serat Karbon

Pembalap MotoGP Komentari Penggunaan Rangka Serat Karbon
Rabu, 13 September 2023 18:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mencoba rangka serat karbon selama tes MotoGP Misano, Italia pada Senin (11/9). Menurut Espargaro, rangka baru ini lebih ringan dan fleksibel.

"Kami harus mencobanya lagi. Ini terdengar aneh, tapi tidak buruk, tidak lebih baik. Ini benar-benar berbeda. Jadi, kami perlu mencobanya di sirkuit lain, Anda perlu untuk menyeimbangkan motor lagi," ujar Espargaro dikutip dari Crash.net, Selasa (12/9).

   Baca Juga: Tabel Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Seri San Marino, Italia

Ia sendiri sempat terjatuh karena kehilangan cengkeraman pada ban belakang. "Rangka yang baru lebih ringan dan saya juga merasa ini sedikit lebih fleksibel, lebih empuk, yang mana bukan itu yang teknisi kami coba lakukan," kata Espargaro.

Sasis dengan material serat karbon sebenarnya sudah sejak lama tidak digunakan di MotoGP. Pabrikan terakhir yang memakai sasis ini adalah Ducati pada musim 2011.

   Baca Juga: Garansi Motor Honda Rangka eSAF Sudah Habis, Begini Seharusnya Hak Konsumen

Sebelumnya, KTM telah lebih dulu mengetes teknologi ini. Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer mengatakan komponen baru tersebut bekerja, sehingga pembalap penguji yakni Dani Pedrosa mau mencoba balapan dengannya. 

"Ini proyek pengetesan di akhir pekan ini, sesuatu yang spesial, Anda selalu belajar lebih saat akhir pekan balapan dibandingkan saat pengetesan," ujar Beirer dikutip dari Crash.net, Sabtu (9/9). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.