Ragam Inovasi, Edukasi, dan Pengalaman Tersaji di GIIAS Surabaya 2023

Ragam Inovasi, Edukasi, dan Pengalaman Tersaji di GIIAS Surabaya 2023 GIIAS Surabaya 2023
Rabu, 20 September 2023 20:18
Thio Pahlevi

OTORIDER - Surabaya, Jawa Timur menjadi lokasi kedua setelah ICE BSD, Tangerang yang menggelar  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pameran otomotif tersebut diadakan di Grand City Convex, Surabaya mulai 20-24 September. Pameran ini pun menawarkan ragam inovasi, edukasi, dan pengalaman bagi pengunjung.

Pembukaan GIIAS 2023 dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier. Selain itu, hadir pula Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto serta Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendra Sugiatno.

GIIAS
GIIAS Surabaya 2023

"Perhelatan kedelapan GIIAS Surabaya tahun ini memberikan kesan khusus, dimana lewat penyelenggaraannya, GAIKINDO ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif di Jawa Timur," kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Nangoi menambahkan pihaknya telah mempersiapkan berbagai program untuk memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur. "Termasuk untuk kendaraan berbasis listrik, dengan tujuan akhir agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia," ucapnya.

GIIAS
GIIAS Surabaya 2023

Di sisi lain, Taufiek Bawazier memberikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara serta peserta yang hadir di GIIAS Surabaya 2023. Menurutnya, ajang ini adalah pameran kelas dunia.

"Ini adalah world class pameran, jadi Indonesia punya GAIKINDO untuk menunjukkan bahwa Indonesia sudah ekspor hampir 100 negara dengan didukung oleh pameran internasional," jelas Taufiek.

GIIAS Surabaya dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB pada weekends (Sabtu-Minggu). Tiket masuk dapat dibeli secara onsite maupun online melalui aplikasi Auto360. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.